Jumat, 22/09/2017

Proyek Pinjaman SMI Diuji Kelayakan Dulu

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Proyek Pinjaman SMI Diuji Kelayakan Dulu

Jumat, 22/09/2017

PENAJAM - Pasca persetujuan pinjaman oleh Sarana Multi Infrastruktur (SMI) , sejumlah proyek di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terlebih dulu melalui uji kelayakan.

Diungkapkan Kepala Bagian Pembangunan Setkab PPU Nicko Herlambang, sejumlah proyek melalui skema multiyears akan didanai SMI, harus melalui melalui uji kelayakan guna menentukan kapasitas proyek.

“Awalnya Pemkab mengajukan Rp 1 Triliun, tapi hanya disetujui Rp348 Miliar, guna penyelesaian infrastruktur di empat kecamatan,” kata Nicko.

Jika uji kelayakan dilalui dengan baik, maka kucuran pinjaman dari SMI akan difokuskan pada pengerjaan dua program pembangunan infrastruktur, akses jalan pendekat  Jembatan Pulau Balang yang menjadi proyek strategis nasional, dan akses jalan menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB)

“Jadi penetuan proyek yang dibiayai dengan dana pinjaman itu bukan semata dari pemerintah kabupaten, tapi melalui uji kelayakan oleh PT SMI,” tegas Nicko Herlambang.

Setelahnya, pemerintah pun masih perlu payung hukum melalui peraturan daerah dalam pelaksanaan peminjaman kepada SMI. Sehingga upaya tersebut memiliki dasar hukum yang jelas. (kpj)


Proyek Pinjaman SMI Diuji Kelayakan Dulu

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.