Jumat, 22/09/2017

DPRD Agam Sumatera Barat Datangi PPU

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Agam Sumatera Barat Datangi PPU

Jumat, 22/09/2017

PENAJAM - Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menjadi rujukan daerah di Indonesia. Setelah didatangi DPRD Kutai Timur terkait penerapan perda tentang desa, kali ini rombongan DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat yang iterima Sekretaris Kabupaten Tohar, di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (19/9).

Kedatangan rombongan dari tanah Minang Kabau, dalam rangka studi banding pengelolaan desa serta potensi lokal yang dikembangkan. Tohar menjelaskan, struktur demografi PPU saat ini tengah menyesuaikan karakteristik wilayah. Dimana ada 3 karakteristik, kawasan pesisir terdiri atas wilayah pantai, daerah tengah, dan daerah dalam.

“Karena jika kita menjelajahi, dari 54 desa/kelurahan yang ada bisa kita tempuh dalam sehari,” ungkapnya.

Terkait potensi daerah, dapat terlihat dan mudah diidentifikasi dari struktur APBD PPU yang masih didominasi dana perimbangan, terutama Dana Bagi Hasil (DBH) sumber daya alam.

Meski tidak besar, PPU kata Tohar, memiliki potensi migas dan tambang, walau saat ini sedang menurun. Sektor pertambangan tengah banyak persoalan. Sementara pada sektor pertanian dan perkebunan mendominasi potensi Kabupaten PPU. (kpj)

DPRD Agam Sumatera Barat Datangi PPU

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.