Sabtu, 23/09/2017

Program ‘Bedah Rumah’ Diusulkan Tahun Depan

Sabtu, 23/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Program ‘Bedah Rumah’ Diusulkan Tahun Depan

Sabtu, 23/09/2017

TANJUNG SELOR – Program ‘bedah rumah’ yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu, kini tidak berjalan lagi. Program yang sebelumnya dilaksanakan oleh Pemkab Bulungan melalui Dinas Sosial itu, mandek, karena alasan tidak adanya anggaran. 

Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bulungan, program ini bakal ‘dihidupkan’ lagi. Kepala DPRKP Bulungan Kula Patandianan mengatakan, pihaknya berencana mengusulkan program tersebut pada 2018 mendatang. 

Dia mengakui pada 2017 ini, melalui APBD Kabupaten pihaknya belum mengadakan program bedah rumah. Sebab dana yang bersumber dari APBD Kabupaten memang tidak ada

Meski dari APBD Kabupaten tidak ada, kata dia, ratusan warga Bulungan tahun ini telah mendapatkan bantuan bedah rumah, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pusat melalui APBN dan dari Pemprov Kaltara melalui APBD Provinsi.

APBD 2018 pihaknya berencana untuk mengusulkan program tersebut. Dirinya berharap program ini bisa didanai melalui APBD. Selain itu juga diharapkan bisa mendapatkan DAK yang masuk ke Kabupaten.  

Program ini sangat positif dalam membantu masyarakat. Terutama warga yang kurang mampu. Cukup banyak yang diusulkan yang tersebar di Bulungan.

Dikatakan, usulan yang disampaikan pada 2017, kemungkinan besar realisasinya baru pada 2018 . Jikapun diusulkan di tahun 2018, berarti tahun 2019 baru bisa terbangun. Sebab sistemnya diawali dengan pendataan, apakah hal tersebut memang sudah tidak layak.

Usulan dari masyarakat, lanjutnya, disampaikan secara berjenjang. Mulai dari tingkat RT, desa atau kelurahan, kemudian ke kecamatan dan ke Kabupaten. Semua bisa disampaikan melalui Musrenbang. (Ike815)


Program ‘Bedah Rumah’ Diusulkan Tahun Depan

Sabtu, 23/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.