Minggu, 24/09/2017

Penggantian PJU Me- nunggu Jaringan PLN

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penggantian PJU Me- nunggu Jaringan PLN

Minggu, 24/09/2017

logo

PENAJAM  - Proyek penggantian lampu penerangan jalan umum dari tenaga surya ke daya listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, molor dari target awal pada akhir Septembenr 2017, karena menunggu sambungan jaringan dari PLN.

“Kami menunda penggantian lampu PJU (penerangan jalan umum) di Kecamatan Penajam, karena jaringan dari PLN belum terpasang,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Supardi ketika dihubungi di Penajam, Sabtu lalu.

Ia menjelaskan, di wilayah kilometer 1 Penajam akan dilakukan penggantian lampu tenaga surya menjadi berdaya listrik dari PLN.

Sebanyak 560 lampu dengan 360 tiang akan dipasang mulai dari Pelabuhan Feri Kabupaten Penajam Paser Utara hingga kawasan kantor pemerintahan.

Pemasangan PJU di sepanjang jalur utama atau jalan protokol di wilayah Kecamatan Penajam tersebut awalnya ditargetkan rampung akhir September 2017.

Namun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai penyelenggara proyek itu mengkonfirmasi adanya keterlambatan pengerjaan.

Supardi menyatakan, pemasangan tiang PJU di wilayah jalur dua kilometer 8 serta kawasan stadion, gedung olahraga dan Islamic Center menunggu sambungan jaringan listrik PLN.

“Pemasangan tiang PJU di sepanjang jalur dua kilometer 8, serta kawasan stadion, gedung olahraga dan Islamic Center itu ditargetkan rampung November 2017,” ujarnya.

Kondisi jalan raya di wilayah Penajam Paser Utara yang gelap gulita karena sejumlah lampu PJU mengalami kerusakan dan padam sejak beberapa tahun lamanya, sehingga sangat rawan menimbulkan kecelakaan dan kriminalitas jalanan.

Penggantian lampu PJU di wilayah Kecamatan Penajam sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama, sehingga warga tidak disulitkan dengan kondisi jalan tanpa penerangan.

Pada 2017, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp7 miliar untuk perbaikan PJU di sepanjang jalan protokol kilometer 1 hingga kilometer 9 di Kecamatan Penajam. (ant)


Penggantian PJU Me- nunggu Jaringan PLN

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.