Kamis, 28/09/2017

Ditarget 1 Bulan, Jalan Cenderawasih akan Mulus

Kamis, 28/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ditarget 1 Bulan, Jalan Cenderawasih akan Mulus

Kamis, 28/09/2017

TANJUNG SELOR – Setelah sebelumnya kegiatan perbaikan dan pemeliharan jalan telah selesai dilakukan di empat titik ruas jalan di Tanjung Selor, yang di antaranya di Jalan Salak (simpang Jl Pinus) dan Jl Duku (simpang Sengkawit).

Perbaikan kini berlanjut sepekan terakhir oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bulungan, dengan lokasi perbaikan di dua titik. Yaitu rehabilitasi kerusakan jalan di Jl Cenderawasih, depan Markas PMI Bulungan menuju rumah sakit, dan di pertigaan Jl Cenderawasih dan Jl Serindit atau tepatnya di Bundaran Tugu PKK Bulungan.

“Saat ini (kemarin) kami mulai mengerjakan perbaikan jalan rusak di pertigaan tugu di gunung (simpang tiga bundaran tugu PKK),” ujar  Kasi Preservasi atau Pemeliharaan DPUPR Bulungan Rahmi Jayanti, Rabu (27/09). 

Diperkirakan  dalam waktu sekitar satu bulan ke depan pengerjaan perbaikan jalan tersebut bisa selesai. Sehingga diharapkan jalan sudah bisa mulus. Apalagi dalam perbaikan kali ini bukan hanya agregat atau diaspal ulang. Akan tetapi dilakukan pengecoran atau jalan beton. 

“Mudahan lancar target itu bisa dicapai. Akan tetapi itu semua juga tergantung cuaca. Kalau cuaca bagus saja maka pengerjaan juga bisa lebih cepat. Sebaliknya kalau sering hujan, itu yang kadang menjadi kendala. Namun kita targetkan, insyaallah sebulan sudah bisa mulus jslan itu,” ungkapnya. 

Perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak ini, lanjutnya, merupakan perencanaan tahun sebelumnya. Sehingga untuk pengerjaannya, telah alokasikan anggaran di DPUPR Bulungan melalui APBD 2017 ini. Di mana, sebelumnya juga telah dilakukan survey dan pendataan.

Di samping pengerjaan perbaikan jalan tersebut, lanjut Rahmi, pihaknya juga melakukan akan perbaikan pada beberapa ruas jalan yang rusak lainnya. Hanya saja, karena tidak ada dalam pos APBD, perbaikan ini dilakukan sementara atau hanya menambal jalan dengan biaya sukarela. 

Disebutkan, sebelumnya melalui APBD 2017 dialokasikan anggaran untuk pemeliharaan di beberapa ruas jalan. Namun itu hanya untuk jalan yang sebelumnya telah disurvei. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp200 juta.

“Anggaran ini pun (Rp 200 juta) sebenarnya tidak cukup. Karena kerusakan jalan tak dipungkiri potensi bertambah selalu ada. Harapan kita jalan baik dululah, nyaman dilalui dan bisa meminimalisir kecelakaan,” imbuhnya. (an)

Ditarget 1 Bulan, Jalan Cenderawasih akan Mulus

Kamis, 28/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.