Kamis, 28/09/2017

Kodim Kubar Gelar Donor Darah

Kamis, 28/09/2017

DONOR: Personel Kubar mendonorkan darahnya ke PMI. (IMRAN/KK)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kodim Kubar Gelar Donor Darah

Kamis, 28/09/2017

logo

DONOR: Personel Kubar mendonorkan darahnya ke PMI. (IMRAN/KK)

SENDAWAR – Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) terus mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya pada Rabu (27/9) kemarin, dilaksanakan donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kubar yang saat ini kekurangan stok darah.

“Kegiatan donor darah ini bertajuk ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan ndonesia Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian’,” papar Komandan Kodim 0912/KBR, Letkol Infanteri Hendriawan Senjaya kepada Koran Kaltim, di Bank Darah PMI Kubar di Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar (RSUD-HIS).

Dandim menambahkan, donor darah adalah sebagian kecil dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0912 membantu masyasrakat. Dia menyebut hal semacam itu wajib dilaksanakan untuk membantu kemanusiaan. “Bagian terkecil kita (TNI) bersama masyarakat. TNI manunggal bersama rakyat, adalah kewajiban utama. Giat donor darah diikuti 80 orang

terdiri dari personel TNI Kodim 0912, siswa SMK Sinar Abadi Kecamatan Melak, Komunitas Vixion Kubar, KUA Barong Tongkok, Satpol PP Kubar, serta BRI Cabang Melak,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Kubar Puncan Karna, mengakui kondisi stok darah di Bank Darah PMI di RSUD HIS menipis. Dia menyebut hal itu disebabkan sejak tiga tahun terakhir banyak perusahaan tambang yang tutup. Sehingga pendonor yang terdiri dari karyawan juga sangat kurang.

“Berkurang karyawan tambang, membuat stok darah juga kurang. Sementara minat masyarakat untuk jadi pendonor juga sedikit. PMI Kubar berencana koordinasi dengan Pemkab Kubar agar setiap SKPD bisa mendonorkan darah,” tegasnya. 

“Selama ini PMI memang banyak terbantu dari Kodim 0912, Polres Kubar yang sangat rutin personelnya melakukan donor darah. Setiap bulan paling sedikit 150 kantong darah dibutuhkan Bank Darah PMI Kubar,” tukas Puncan.

Hadir mendampingi Dandim dalam kesempatan itu Kasdim 0912/Kbr Mayor Inf Wahyudi, Pasi Ter Kapten Inf Sarno, Danramil Barong Tongkok Kapten Arm Sutrisno, serta Danramil Jempang Kapten Inf Mukri.(imr) 

Kodim Kubar Gelar Donor Darah

Kamis, 28/09/2017

DONOR: Personel Kubar mendonorkan darahnya ke PMI. (IMRAN/KK)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.