Jumat, 29/09/2017

Proyek Multiyears Prioritas Selesaikan Sheet Pile Sabanar

Jumat, 29/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Proyek Multiyears Prioritas Selesaikan Sheet Pile Sabanar

Jumat, 29/09/2017

TANJUNG SELOR – Proyek pembangunan siring dengan sheetpile di Jalan Sabanar Lama, tepatnya menuju Pelabuhan Speedboat Kayan II Tanjung Selor, yang sebelumnya sempat terhenti, akan segera ditindaklanjuti kembali. Informasi yang diperoleh Pemkab Bulungan telah mengalokasikan anggaran dengan sistem multiyears atau tahun jamak untuk menyelesaikan proyek tersebut.

“Kita mengejar progres kegiatan pembangunan Taman Sungai Kayan yang sebelumny melalui APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Ini bagian dari upaya kita mendukung kegiatan di daerah. Harapan kita sheet pile yang Sabanar itu bisa selesai,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Adriani.

Menurutnya, jika hal itu bisa diselesaikan maka dimungkinkan kucuran anggaran dari APBN untuk Bulungan bisa lebih banyak. “Itu kegiatan masih dilelang. Karena menjadi satu kegiatan pekerjaan berupa perbaikan bantaran tanggul Sungai Kayan lainnya, yakni di Lebong dan Teras Nawang,” ungkapnya. 

Kegiatan perbaikan tersebut, kata Adriani, merupakan peralihan kegiatan multiyears yang sebelumnya untuk pembangunan jalan Desa Mangkupadi - KM 59 (Tanjung Selor- Berau) dengan nilai kegiatan Rp25.660.000.000. 

Karena pembangunan jalan tersebut,  juga telah dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara, sehingga akhirnya oleh Pemkab Bulungan dialihkan kegiatan lain dengan nilai anggaran yang sama. 

“Itu dibagi beberapa kegiatan tapi jumlah anggarannya tetap sama secara keseluruhan. Mudahan lelang untuk kegiatan perbaikan bantaran sungai itu sudah bisa selesai bulan ini paling tidak di akhir bulan. Sehingga bisa diproses pengerjaannya sesegera mungkin,” kata Adriani.

Untuk diketahui, proyek siring di Jl Sabanar seharusnya bisa selesai padas 2015 lalu. Proyek tersebut sebelumnya juga dikerjakan melalui sistem multiyears di era kepemimpinan bupati dan wakil bupati Bulungan sebelumnya.

Seiring perjalanan waktu, ternyata proyek tidak tuntas. Padahal masa kontrak sudah habis. Sehingga sempat setahun lebih mangkrak. Di siring tersebut, kini juga telah dilakukan proyek pembangunan taman, yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Kaltara.

Proyek MY Bulungan 2017-2021 atau empat tahun kedepan dianggarkan sekitar Rp200 miliar. Dengan delapan paket kegiatan. Sementara enam paket di antaranya sudah selesai lelang dan siap dikerjakan dengan terlebih dahulu kontrak ditandatangani. Kegiatan didominiasi untuk pembangunan dan perbaikan insfrastruktur jalan, dan salah satunya merupakan kegiatan perbaikan sheet pile. 

“Kita pastikan untuk proyek multiyears hingga akhir tahun bisa menyelesaikan 50 hingga 60 persen pengerjaan awal, dan 2018 kita tinggal melanjutkan,” pungkasnya. (an)

Proyek Multiyears Prioritas Selesaikan Sheet Pile Sabanar

Jumat, 29/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.