Rabu, 04/10/2017

8.000 Warga Bontang Masih Tunggu KTP-el

Rabu, 04/10/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

8.000 Warga Bontang Masih Tunggu KTP-el

Rabu, 04/10/2017

logo

ILUSTRASI

BONTANG – Diskucapil Bontang bakal kembali mendapat “suntikan” blangko dari Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim sebanyak 2.000 keping. 

Hal ini disampaikan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Diskucapil Bontang Eka Dedy Anshariddin.

Dikatakan Eka Deddy, pada dasarnya saat ini blangko sudah ada di provinsi, hanya tinggal dijemput saja. Dalam waktu dekat, pihaknya pun menjadwalkan akan mengambil 2.000 blangko tersebut. Meski demikian, adanya tambahan blangko ini tidak terlalu berdampak signifikan pada daftar antrean panjang KTP-el di Kota Taman. Pasalnya, jumlah warga yang wajib KTP juga terus bertambah.

“Daftar tunggunya masih dikisaran angka delapan ribu,” kata Eka Dedy, baru-baru ini.

Terkait pelayanan, Eka Deddy mengaku hingga kini belum ada mekanisme perubahan pelayanan KTP-el. Pihaknya masih akan tetap melayani setiap pemohon yang mengajukan perubahan elemen data data seperti perubahan alamat maupun perubahan status, ataupun kerusakan fisik KTP-el. Dengan syarat, data warga tersebut sudah terverifikasi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri. Selama data tersebut belum terverifikasi, maka Diskucapil Bontang belum bisa memprosesnya.

“Bagi yang hanya ingin mengganti masa berlakunya menjadi seumur hidup, untuk sementara tidak bisa kami layani. Karena keterbatasan blangko kami,” tambah Eka Deddy.

Dia kembali menegaskan, berdasarkan Surat Edaran Nomor 470/295/SJ , KTP-el kini berlaku seumur hidup. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir jika di KTP nya masih belum bertuliskan seumur hidup.

“Terkadang masih ada masyarakat yang takut ataupun khawatir. Padahal kami sudah ingatkan berkali-kali Surat edarannya pun juga sudah kami sebar,” katanya. (cil)

8.000 Warga Bontang Masih Tunggu KTP-el

Rabu, 04/10/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.