Rabu, 04/10/2017

Kodim 0912 Kubar Gelar Yasinan 24 Jam

Rabu, 04/10/2017

PERSIAPAN: Personel Kodim tengah mempersiapkan acara HUT TNI. (FOTO: IMRAN/KK)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kodim 0912 Kubar Gelar Yasinan 24 Jam

Rabu, 04/10/2017

logo

PERSIAPAN: Personel Kodim tengah mempersiapkan acara HUT TNI. (FOTO: IMRAN/KK)

SENDAWAR – MARKAS Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) di Sendawar, telah mempersiapkan upacara peringatan HUT ke-72  TNI, 5 Oktober 2017 hari ini. Pantauan Koran Kaltim sore kemarin, kondisi tampak sangat rapi di sekeliling Makodim 0912. Bahkan halaman depannya telah tertata rapi ratusan kursi bagi undangan dan podium utama terlihat telah terlilit loreng dan merah putih. 

Digelar doa yasinan bersama selama 24 jam di Musala Nur Muhammad di dalam komplek Makodim, Rabu (4/10) kemarin. “Doa yasinan dilaksanakan secara estafet  oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang beragama islam. Kegiatan itu merupakan salah

satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut  HUT ke-72 TNI,” ujar Dandim 0912/KBR melalui Kepala Staf Distrik Militer 0912/KBR, Mayor Inf Wahyudi, kepada wartawan sore kemarin.

Menurutnya, doa bersama dipanjatkan untuk pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Repubilik Indonesia. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya. “Merealisasikan tujuan dari peringatan HUT ke-72 TNI, dengan tema ‘Bersama rakyat TNI Kuat’, TNI manunggal bersama rakyat. Rangkaian kegiatan dalan HUT tahun ini Kodim 0912 Kubar melaksanakan donor darah serta beragam perlombaan,” jelasnya.

“Hari ini (kemarin, Red.) telah dilakukan gladi kotor dan gladi bersih persiapan Upacara HUT  ke-72 TNI  5 Oktober 2017 di lapangan upacara Makodim. Yakni mulai pukul 08.00 Wita. Usai upacara akan dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng,” beber Kasdim Wahyudi. 

Lulusan SEPA TNI tahun 1998 itu mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna menyambut dan memeriahkan Dirgahayu ke-72 TNI. Yakni, menguatkan sinergitas antara TNI dengan rakyat. “TNI dan rakyat harus tetap bersatu. Dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya, TNI akan selalu bersama rakyat. Sebab bersama rakyat TNI kuat,” terangnya.

Kasdim menambahkan, selain acara di Makodim Kubar, sejumlah Koramil Jajaran Kodim 0912/KBR juga akan menyelenggarakan beragam perlombaan di kecamatan wilayah teritorialnya. 

“Semuanya melibatkan seluruh unsur masyarakat. Upacara memperingati HUT ke-72 TNI ini, akan dihadiri sejumlah hadirin. Diantaranya, Pemkab Kutai Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, ormas yang ada di Kubar, pelajar, siswa-siswi dan mahasiswa serta undangan lainnya,” ungkapnya. (imr)


Kodim 0912 Kubar Gelar Yasinan 24 Jam

Rabu, 04/10/2017

PERSIAPAN: Personel Kodim tengah mempersiapkan acara HUT TNI. (FOTO: IMRAN/KK)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.