Kamis, 05/10/2017

PDAM Akan Tingkatkan Kapasitas Layanan

Kamis, 05/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDAM Akan Tingkatkan Kapasitas Layanan

Kamis, 05/10/2017

SANGATTA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutim, akan kembali meningkatkan kapasitas IPA serta menambah cakupan jaringan serta pelayanan kepada masyarakat Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang dan Telen Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Direktur PDAM Kutim Aji Mirni Mawarni mengatakan di utara Kutim, ketersediaan air bersih masih cukup seperti di Muara Bengkal dengan kapasitas 20 liter perdetik dan bisa melayani 1.000 sambungan baru. Hanya saja, terkendala jaringan yang belum mendukung.

Ia mengaku kondisi serupa juga terjadi pada IPA Muara Ancalong, Long Mesangat, Busang dan Telen. “Wilayah utara Kutim layanan air bersih oleh PDAM hanya di Muara Wahau terutama Desa Selabing dengan kapasitas 15 liter perdetik. Ini sudah maksimal dan tidak bisa menambah pelanggan namun dalam waktu dekat kembali menambah kapasitas sambungan baru khususnya pada wilayah-wilayah yang sudah terjangkau cakupannya,” sebut Mawar.

Menurutnya, semua pembangunan IPA PDAM di pedalaman Kutim mendapat dukungan pemerintah pusat, seperti peningkatan kapasitas IPA di Muara Ancalong. Ke depan, ujar Mawarni, sejumlah IPA akan menggunakan listrik dari PLN sehingga bisa menekan biaya produksi serta meningkatkan pelayanan selama 24 jam. (yul1116)

PDAM Akan Tingkatkan Kapasitas Layanan

Kamis, 05/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.