Rabu, 14/06/2017

Polsek Sangatta Utara Sasar Daerah Rawan

Rabu, 14/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Polsek Sangatta Utara Sasar Daerah Rawan

Rabu, 14/06/2017

logo

ILUSTRASI

SANGATTA – Maraknya aksi tindak pindana di daerah Sangatta belakangan ini, seperti aksi pencurian misalnya, membuat Polsek Sangatta Utara harus bekerja keras, salah satunya dengan menyebar anggota ke sejumlah titik yang dianggap rawan. Polsek Sangatta Utara menyebarkan petugas untuk melakukan pemantauan di sekitar daerah Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Kecamatan Teluk Pandan. 

Kapolsek Sangatta Utara Iptu Selamat Riyadi mengatakan, pada bulan Ramadan seperti ini khususnya menjelang hari raya Idul Fitri aksi pencurian di Kutim kian marak terjadi. Mulai dari kendaraan, hingga barang berharga lainnya berupa uang dan alat elektronik seperti HP dan laptop. Aksinya pun tak pandang bulu, lanjutnya, baik rumah yang berpenghuni ataupun tidak. Mulai dari  keramaian maupun yang sunyi.  

“Kami sebar anggota pada saat malam hari. Ada yang berjaga di beberapa masjid saat ummat Islam sedang salat tarawih. Ada yang patroli mulai jalan poros hingga dalam gang. Jadi kami awasi semua. Jangan sampai pada saat orang salat terjadi pencurian,” kata Selamat Riyadi.

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa nyaman, aman dan tenteram kepada masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah saat Ramadan. Mulai dari puasa, tarawih maupun sahur.

“Jadi banyak manfaat anggota polisi disuruh jaga di Masjid. Tidak hanya memberikan rasa aman saja, akan tetapi mereka (Polisi, Red.) membaur dengan masyarakat, bisa tarawih, bisa dekat dengan ulama, dapat ilmu agama, dan tentunya mendekatkan diri dengan Allah,” kata pria yang kerap disapa Riyad itu.

Menjaga masjid dan patroli malam merupakan budaya turun menurun. Untuk menjaga masjid dilakukan sebulan penuh hingga Hari Raya Idul Fitri. Begitupun Hari Raya Idul Adha dan hari besar lainnya. Sedangkan patroli dilakukan setiap malam. Sehingga Kutim aman dan terkendali.

“Apa yang kami lakukan tidak cukup. Karena sifatnya terbatas. Untuk itu kami minta kepada masyarakat bisa membantu dalam menjaga barang berharga. Khususnya kendaraan roda dua. Karena saat ini tengah marak curanmor. Apalagi mau lebaran. Jadi hari-hati dan jangan sampai lengah,” pesan Riyadi. (yul1116)


Polsek Sangatta Utara Sasar Daerah Rawan

Rabu, 14/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.