Selasa, 10/10/2017

Alat Perekaman e-KTP Rusak

Selasa, 10/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Alat Perekaman e-KTP Rusak

Selasa, 10/10/2017

SANGATTA - Rusaknya alat perekam KTP elektronik di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membuat  banyak warga Kutim belum melakukan perekaman.  Dinas Kependukukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mencatat, per Agustus 2017, ada 7500  jiwa yang sudah wajib memiliki KTP tapi belum melakukan  merekam e-KTP.

Disdukcapil belum mempunyai anggaran untuk menjangkau daerah pedalaman contohnya seperti Kecamatan Sandaran, Busang, dan Long Mesangat. Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub)  pada 15 Juli 2018 mendatang sudah bisa diprediksi beberapa warga tidak bisa mencoblos.

Hal ini disampaikan langsung Kadisdukcapil Januar HPLA saat pertemuan  coffee morning,  Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan jika hal tersebut belum mendapatkan solusi, maka pemerintah akan menganggarkan perbaikan alat perekaman di tahun 2018.

“Kita juga harus cepat, apa lagi jelang pilgub, jangan sampai banyak masyarakat kita yang harusnya punya hak suara justru tidak bisa memilih karena terhambat tidak punya e- KTP, kalau tidak ada solusinya juga kita akan anggarkan di tahun 2018,” ucap Kasmidi, Senin (9/10). (yul1116)

Alat Perekaman e-KTP Rusak

Selasa, 10/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.