Sabtu, 14/10/2017

Fakultas Pertanian UGM Berikan Kuliah Gratis bagi Peternak

Sabtu, 14/10/2017

Yusran Aspar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Fakultas Pertanian UGM Berikan Kuliah Gratis bagi Peternak

Sabtu, 14/10/2017

logo

Yusran Aspar

PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambut baik niatan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang akan mememberikan kuliah gratis bagi peternakan pada 2018 mendatang.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyatakan, Pemkab menyambut baik niatan Fapet UGM, karena akan memberikan sejumlah pengetahuan kepada para peternak serta dapat meningkatkan pengembangan peternakan. “Kami menyambut baik kuliah gratis bagi peternak itu, rencannya akan dipusatkan di wilayah Trunen kecamatan Sepaku,”ungkap Bupati PPU, Yusran Aspar, Jumat (13/10).

Dalam program itu, akan akan melibatkan sejumlah peternak dan pelaku usaha lainnya, agar menjalanin pembelajaran. Rencananya akan menggunakan pola In House Training dengan mendatangkan para ahli di bidang peternakan.

Pemkab akan melakukan penandatanganan kesepakan kerja atau MoU dengan pihak Universitas Gajah Mada Yogyakarta, terkait pelaksanaan kuliah gratis bagi peternak di Benua Taka karena rencananya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang dipusatkan di Trunen Kecamatan Sepaku.

Yusran menuturkan, adanya pelaksanaan kuliah gratis itum akan memberikan dampak positif bagi sejumlah peternak di daerah setempat, karena akan memberikan imbas yang baik bagi peningkatan kehidupan sosial masyarakat, selain itu, tentunya dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan ketahanan pangan yang kokoh. “Kami menyakini, melalui kegiatan itu mampu memberikan nilai positif bagi peternak kita, khususnya dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Tambahnya, Peluang usaha dalam bidang peternakan sangat besar di Kalimantan Timur khusunya di Benua Taka, seiring jumlah penduduk terus mengalami peningkatan kebututuhan dan kualitas makanan. “Peluang bisnis ada banyak sekali, apalagi jumlah penduduk semakin meningkat, dengan meningkatnya pendapatan penduduk, terlebih kwaliatas makanan yang dikonsumsi pun meningkat, masyarakat lebih memilih makanan yang berkualitas tinggi misalnya daging dan susu, itu salah satu tugas peternak untuk menyediakan itu,”katanya. (wn1017)


Fakultas Pertanian UGM Berikan Kuliah Gratis bagi Peternak

Sabtu, 14/10/2017

Yusran Aspar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.