Kamis, 15/06/2017

Sesuaikan Kamar, Siswasi Daftar Bacawagub

Kamis, 15/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sesuaikan Kamar, Siswasi Daftar Bacawagub

Kamis, 15/06/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA – Niat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Samarinda Siswadi meramaikan bursa Pilgub Kaltim semakin bulat. Rabu (14/6) kemarin, iring-iringan long march dari para kader, PAC (Pengurus Anak Cabang) dan pengurus ranting mengiringi langkah wakil ketua DPRD Samarinda itu mengembalikan formulir ke sekretariat DPD PDIP Kaltim di Jalan Kartini.

“Dengan ini nyatakan siap maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk memenangkan Pilkada Kaltim. Saya maju sesuai dengan grade (tingkatan) dalam partai. Saya sangat menghormati para senior saya dalam partai serta kader lainnya yang sudah mencetuskan diri sebagai cagub. Namun sekali lagi saya tegaskan, saya maju sebagai cawagub karena saya sangat memahami kamar saya di mana,” ucap Siswadi, usai menyerahkan formulir kepada perwakilan DPD PDI Perjuangan.

Ia pun mengakui saat ini sudah ada beberapa tawaran dari eksternal partai yang ingin menggandeng dirinya. Namun, Siswadi mengaku tidak ingin mendahului kebijakan partai. Dia tetap ingin PDIP merestui langkahnya. 

“Karena koordinasi kami sudah tegak lurus, makanya saya siap mendampingi siapapun yang diamanatkan partai. Kalaupun saya tidak terpilih, saya bersama jajaran pengurus DPC dan seluruh rombongan siap mendukung apapun yang menjadi keputusan partai,” urainya.

Untuk saat ini beberapa nama yang digadang bakal maju sebagai Cagub dari PDIP adalah Awang Ferdian, Emir Moeis dan Zuhdi Yahya. Namun Siswadi mengaku belum dapat menentukan cagub yang bakal ia dampingi dalam Pilkada tahun depan.

“Saya hanya mengikuti keinginan partai, persoalan nanti akan berpasangan dengan siapa saya hanya mengikuti titah pimpinan partai saja,” imbuh Siswadi.

Terpisah Ketua Panitia Penyaringan dan Penjaringan Pendaftaran Pilgub Kaltim, Sevana Podung mengaku bangga dengan keinginan dari kader PDIP tersebut. Siswadi, kata Sevana, merupakan kader banteng sejati. Dia mendapatkan perintah mendaftar di menit terakhir jelang pembukaan. Tetapi, langsung menjalankan tanpa bertanya. 

“Beliau kader terbaik dan muncul di last minutes (batas akhir) pengumpulan formulir,” kata Sevana. (ms)

Sesuaikan Kamar, Siswasi Daftar Bacawagub

Kamis, 15/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.