Selasa, 17/10/2017

Rasionalisasi Anggaran Tak Pengaruhi Insentif Pegawai

Selasa, 17/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rasionalisasi Anggaran Tak Pengaruhi Insentif Pegawai

Selasa, 17/10/2017

PENAJAM - Adanya penurunan pendapatan daerah sebagai dampak defisit anggaran, dipastikan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), tidak berimbas pada belanja pegawai, terutama terkait pemberian insentif.

Meski pemerintah tengah melakukan rasionalisasi sejumlah kegiatan pada tahun 2017 untuk menyesuaikan kondisi keuangan pemerintah, akan tetapi belum mengarah pada penurunan insentif bagi pegawai dilingkup Pemkab PPU.

Dikatakan Bupati Yusran Aspar, pihaknya belum memiliki rencana pengurangan insentif bagi pegawai, meski diakuinya ada sejumlah rasionalisasi kegiatan ditiap Organisasi Perangkat Daerah karena adanya selisih anggaran mencapai Rp16 miliar di APBD 2017.

“Maka dari itu, terpaksa ada sejumlah kegiatan yang ditunda pelaksanaannya pada tahun 2018, baik itu untuk perjalanan dinas maupun pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Rasionalisasi anggaran kata Yusran dibutuhkan guna penyeimbangan kas daerah tahun 2017. Apalagi PPU tahun ini mengalami defisit sekira Rp200 miliar, karena turunnya dana bagi hasil (DBH) migas serta Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

“Akan tetapi yang jelas rasionalisasi ini tak akan pengaruhi insentif pegawai pemerintahan,” tandasnya. (kp)


Rasionalisasi Anggaran Tak Pengaruhi Insentif Pegawai

Selasa, 17/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.