Kamis, 15/06/2017

Hingga Pertengahan 2017, Proyek MY Belum Lelang

Kamis, 15/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hingga Pertengahan 2017, Proyek MY Belum Lelang

Kamis, 15/06/2017

TANJUNG SELOR – Hingga memasuki bulan keenam, atau pertengahan 2017, kegiatan pembangunan Bulungan melalui proyek tahun jamak atau Multiyears (MY) belum juga dilelang. Proyek dengan jangka waktu hingga empat tahun ke depan tersebut, masih perlu pembahasan intens. 

Di konfirmasi perkembangan agenda MY Bulungan hingga empat tahun ke depan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan Adriani mengatakan, hingga saat ini masih belum dilakukan lelang untuk kegiatan tersebut. Pasalnya meski detail kegiatan sudah ada, masih belum ditentukan besaran anggaran setiap tahun hingga empat tahun kedepan untuk kegiatan tersebut.

“Saat ini belum dilakukan lelang, kita masih perlu koordinasikan berapa besaran anggaran yang dialokasikan di APBD Bulungan tiap tahunnya hingga selesai. Saya juga masih koordinasikan dengan beberapa pihak terkait salah satunya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” ungkap Adriani.

Namun demikian, dirinya menegaskan untuk lelang dan kontrak kegiatan harus dilakukan tahun ini. Sebab proyek tersebut sudah masuk dalam perencanaan daerah. Dirinya memperkirakan setidaknya Agustus 2017 mendatang kegiatan lelang dan kontrak sudah selesai dilakukan.

Adriani menjelaskan terkait hal ini MoU (memorandum of understanding) kegiatan itu sendiri belum benar-benar tuntas, karena untuk penentuan pagu dana setiap tahun juga belum ditentukan meskipun untuk awal di 2017 sudah ada. Namun untuk tahun selanjutnya belum.

 “Ini nanti akan dibahas lagi oleh Pemkab Bulungan dan DPRD atau dalam hal itu tim anggarannya,” kata Adriani. Dengan adanya MY hingga empat tahun kedepan Pemkab Bulungan harus melakukan pengaturan keuangan secara efektif dan efesien. Pasalnya selain untuk kebutuhan tahunan baik belanja langsung maupun tidak langsung, pihaknya juga harus menganggarkan untuk alokasi pendanaan program pembangunan insfrastruktur melalui program tahun jamak atau MY itu.

Sementara itu terkait lelang MY menurutnya tidak akan memakan waktu lama apalagi jumlah paket kegiatannya juga tidak terlalu banyak. “Itu hanya ada sekitar delapan paket, kalau bisa itu sekaligus, karena semua pekerjaan fisik. Asal selesai pembahasan segera bisa lelang,” tegasnya. 

Sama seperti kegiatan sebelumnya, pihak Dinas PU juga menargetkan realisasi kegiatan nantinya bisa 100 persen. Diketahui proyek MY kali ini dianggarakan sekitar Rp200 millar. Meski tergolong kecil, diyakini hal ini bisa membangun insfrastruktur daerah. (an)


Hingga Pertengahan 2017, Proyek MY Belum Lelang

Kamis, 15/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.