Selasa, 24/10/2017

Persiapan Pilkakam Serentak Sudah 99 Persen

Selasa, 24/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persiapan Pilkakam Serentak Sudah 99 Persen

Selasa, 24/10/2017

TANJUNG REDEB- Sekertaris Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau, Abdullah  menyatakan, persiapan menjelang  hari pelaksanaan Pemilihan kepala kampung (Pilkakam) yang digelar serentak untuk 56 kampung pada Rabu (25/10) mendatang sudah 99 persen. 

“Untuk persiapan Pilkam pada tanggal 25 Oktober mendatang, bisa kita katakan sudah siap semua. Kita tinggal menunggu pelaksanaan saja, mengingat kami hanya pengawas dan pelaksana adalah kampung  dan kecamatan masing-masing. Kita juga bersyukur, untuk pelaksanaan putaran pertama Pilkakam di tujuh kampung, pada tanggal 10 Oktober lalu, bisa berjalan dengan baik,”ungkap Abdullah kepada Koran Kaltim, kemarin.

Tujuh kampung yang melakukan putaran pertama tersebut  yaitu Kampung Batu Putih, Tumbit Dayak, Gunung Sari, Merancang Ulu, Tunas Hari Jya, Harapan Jaya dan Gurimbang. Sedangkan untuk 48 kampung lainya, hingga hari ini juga sudah siap melaksanakan Pilkam secara serentak. Untuk tahapan sendiri, sudah masuk dalam pencetakan kertas suara dan gambar para calon kepala kampung.

“Semua tahapan baik itu yang mengikuti putaran pertama atau yang tidak, sama saja. Hanya untuk yang putaran pertama, tentu saja panitia akan mengeluarkan biaya dan tenaga yang lebih, karena dua putaran. Sedangkan untuk 48 kampung, itu relatif saja. Dan kita mengharapkan, dalam hal ini panitia pelaksana bisa bekerja dengan baik. Tidak ada memihak kepada siapapun itu, harus netral. Apapun hasilnya, menang maupun kalah, semua harus bisa menerima,”pungkasnya.(ind)


Persiapan Pilkakam Serentak Sudah 99 Persen

Selasa, 24/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.