Kamis, 15/06/2017

UT Kudungga Tambah Tiga Doktor

Kamis, 15/06/2017

Jajaran Dosen yang mengajar di UT Kudungga

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

UT Kudungga Tambah Tiga Doktor

Kamis, 15/06/2017

logo

Jajaran Dosen yang mengajar di UT Kudungga

TENGGARONG- Demi peningkatan kualitas pengajaran, Universitas Terbuka (UT) Kudungga Kukar menambah tiga dosen bergelar doktor. Sebagian besar dosen yang mengajar di UT Kudungga sudah bersertifikasi sebagai Tutor UT.

“Tiga doktor lagi bergabung di UT Kudungga. Total dosen bergelar doktor yang mengajar di UT sebanyak delapan orang,”kata Pengelola UT Kudungga Kukar, Sutopo Gasif kepada Koran Kaltim, kemarin. 

Tiga dosen bergelar doktor tersebut adalah Aris Mundir, Joko Saptohadi dan Sunarno. Total dosen yang mengajar di UT Kudungga sebanyak 34 orang, delapan bergelar doktor dan sisanya bergelar magister dari berbagai bidang. 

Ke delapan dosen bergelar doktor tersebut disiapkan untuk mengajar di Program Magister Pendidikan.  “Lima Prodi di UT Kudungga sudah terakreditasi A, sedangkan lima Prodi lainnya terakreditasi B,”katanya.

Proses perkuliahan di Kampus Kudungga Jalan Mangkuraja No.14 Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong yang merupakan aset bangunan milik sendiri.  

Sutopo menambahkan, bagi guru yang masih berlatar pendidikan SMU dan sudah mengabdi selama lima tahun, bias memasuki program sejajar semester III. Sedangkan guru yang berlatar pendidikan DII, maka bisa langsung kuliah di semester VI. UT Kudungga juga memiliki program PGSD Bahasa Inggris linier dengan masa studi tiga semester II, Program alih SKS bagi PNS yang ingin menyesuaikan Akreditasi Prodi, serta Program S2. 

Manajemen UT Kudungga sudah menerima pendaftaran mahasiswa baru yang ingin berkuliah di kampus Kudungga yang terletak di Jalan Mangkuraja. Perkuliahan akan dibuka jika sudah ada 20 mahasiswa per satu Rombongan Belajar (Rombel). UT Kudungga sudah bekerja sama dengan UT Jakarta sejak berdiri, dan saat ini sudah mendapatkan Sertifikat Internasional dari Internasional Council for Open and Distance Education(ICDE), dan sertifikat ISO 9001:2015 lingkup manajemen Akademik.

“Jenjang S2 fokus MAP, Manajemen, Kelautan dan Matematika, sudah terakreditasi B, sedangkan fokus Manajemen Pendidikan Dasar, masih dalam proses akreditasi,”jelasnya.(ran)



UT Kudungga Tambah Tiga Doktor

Kamis, 15/06/2017

Jajaran Dosen yang mengajar di UT Kudungga

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.