Senin, 30/10/2017

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin, 30/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin, 30/10/2017

TANA PASER – Hingga kini, penyaluran berbagai jenis bantuan bagi korban kebakaran di RT 01 Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, masih terus mengalir.

Kali ini, Senin (30/10), Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kabupaten Paser juga menyalurkan bantuan melalui Pramuka. Seperti yang disampaikan Andalan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Paser, Agus Setiawan kepada Koran Kaltim.

“Tadi pagi (Senin, 30/10), Ibu Ketua Persit menyerahkan kepada kami bantuan untuk disalurkan kepada para korban kebakaran di Desa Selengot. Insya Allah, bantuan Persit ini, akan kami antar Selasa (31/10),” ungkapnya.

Bantuan Persit KCK Kabupaten Paser itu, lanjut ia, berupa beras, peralatan dapur dan Mie Instans. “Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Paser. Yakni, Finery Ardian,” ucapnya.

Untuk diketahui, pendistribusian bantuan sebelumnya harus ditempuh melalui perjalanan darat dan laut. Mengingat, Desa Selengot berada di wilayah pesisir Paser.

Sehingga untuk menempuh desa itu, perjalanan darat dari Tanah Grogot ke Desa Lori sebagai pelabuhan, memakan waktu sekitar dua jam. Kemudian, dari Desa Lori ke Desa Selengot menggunakan perahu atau kapal dengan waktu tempuh 1-3 jam.

upati Paser Yusriansyah Syarkawie sangat mengapresiasi berbagai pihak yang ikut peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di RT 01 Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan.

“Atas nama Pemkab Paser, saya mengapresiasi kepada mereka-mereka yang telah ikut bergotong royong dalam memberikan bantuan atas musibah kebakaran yang melanda warga desa Selengot. Dan Pemkab Paser, saat ini tengah melakukan upaya percepatan pemulihan pasca kebakaran,” imbuhnya.

Kepada para korban kebakaran, Yusriansyah yang langsung datang ke Desa Selengot untuk meninjau lokasi kebakaran, terus memberikan dukungan dan semangat. Sehingga, mereka dapat menata kembali kehidupannya setelah tertimpa musibah kebakaran.

“Jangan dilihat dari nominalnya, tetapi lihatlah dari segi manfaatnya. Semoga, bisa membantu meringankan beban korban kebakaran,” sebut Yusriansyah saat menyerahkan bantuan diantaranya berupa beras sebanyak 2 ton, Minggu (29/10) kemarin.

Pemkab Paser juga akan memberikan bantuan pembangunan rumah kepada para korban kebakaran Desa Selengot. Dan tidak hanya pembangunan rumah layak huni kepada rumahnya yang terbakar serta dirobohkan, namun juga pembangunan jembatan titian sepanjang 52 meter yang turut terbakar. “Pemkab akan membangunkan rumah bagi para korban kebakaran, dengan syarat tanahnya  harus jelas kepemilikannya. Pak Camat dan Pak Kades, segera lakukan pendataan dan sampaikan kepada Bappeda,” ujarnya.(sur)



Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin, 30/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.