Jumat, 03/11/2017

Empat JPT Pratama Siap Dilelang

Jumat, 03/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Empat JPT Pratama Siap Dilelang

Jumat, 03/11/2017

TANJUNG REDEB- Setelah mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-2763/KASN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau segear melakukan lelang atau seleksi terbuka buat empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Ada tiga jabatan kepala dinas dan satu posisi staf ahli.

“Empat JPT Pratama yang akan lelang yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia. JPT Pratama yang akan dilelang ini karena masing-masing pejabatnya akan pensiun tahun depan, “ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)Berau, Abdul Rifai, kemarin.

Untuk syarat pelamar, di antaranya bersatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diutamakan yang bekerja di Lingkungan Pemkab Berau.  Berusia setinggi-tingginya 56 tahun per Maret 2018, tidak pernah dijatuhi hukum disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin.

“Semua unsur penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) ASN 2 tahun terakhir sekurang-kurangnya bernilai baik Dan surat izin mengikuti seleksi JPTP dari atasan langsung, mendapat persetujuan atau direkomendasikan oleh pejabat pembina kepegawaian dan telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terakhir dan SPT tahun 2016,”terangnya.

Sementara syarat khusus, memiliki pangkat atau golongan ruang serendah-rendahnya Pembina TK.I (IV/b). Pernah atau sedang menduduki Jabatan Struktural Eselon III.a (Administrator) dan atau jabatan Struktural Eselon II (JPT Pratama) atau Jabatan Fungsional Ahli Madya yang serumpun dengan jabatan yang dilamar.  

Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun dan terhitung sejak menjadi CPNS. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata satu (S1), sekurang-kurangnya telah mengikuti dan lulus Diklatpim Tk.III, memiliki kompetensi manajerial pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan dilamar, sehat jasmani dan rohani serta setiap calon hanya diperbolehkan mendaftar untuk maksimal satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka.

“Nantinya lamaran ditujukan langsung kepada panitia seleksi terbuka JPTP di Lingkungan Pemkab Berau dengan alamat BKPP Kabupaten Berau Jalan Mawar No 5 Tanjung Redeb. Dan tahap awal yang kita lakukan nanti  di Januari 2018,  juga kita akan buka kembali seleksi terbuka untuk Sekretaris Daerah dan JPTP tahap II. Jadi tahun depan ada dua seleksi yang akan digelar,”pungkasnya. (ind)


Empat JPT Pratama Siap Dilelang

Jumat, 03/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.