Senin, 06/11/2017

Jembatan Bujangga Khusus Kendaraan Kecil

Senin, 06/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jembatan Bujangga Khusus Kendaraan Kecil

Senin, 06/11/2017

TANJUNG REDEB- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Berau menyatakan, untuk beban kendaraan yang melintasi Jalan Bujangga menjadi perhatian. Kendaraan yang melintas di jembatan itu khusus buat kendaraan kecil saja seperti sepeda motor dan mobil jenis minibus. Ini semua dilakukan untuk menjaga usia jembatan. 

“Seperti diketahui, pembangunan jembatan bujangga, tidak penuh pembangunan baru dan sebagian ada bangunan lama. Sehingga,  jembatan yang lama dikhawatirkan kalau ada tonase yang terlalu berat akan merusak. Dishub yang akan membuat pembatasan tonase,”terang Kadishub Berau, Abdurahman, kemarin.

Perlu diketahui, untuk kendaraan berat seperti truk maupun bus dipastikan akan tetap melintasi jalur ring road yang kontruksi jalan mampu dengan beban berat. Sementara Jalan Bujangga cukup untuk kendaraan umum dan milik masyarakat. Mengingat, ruas jalan nasional di bantaran sungai Segah ini merupakan akses utama masyarakat keluar dan masuk Kota Tanjung Redeb. Sehingga percepatan penanganan sangat diharapkan. 

Sejak kejadian amblesnya jalan Bujangga Pemkab Berau terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, bahkan bertemu langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat untuk melaporkan kondisi Bujangga dan percepatan penanganan.

“Dari progress di lapangan, pekerjaan Jalan Bujangga yang dibangun dengan kontruksi jembatan tersebut sudah selesai untuk tahap pengecoran badan jalan. Selain itu juga dilakukan pemancangan turap baik di sisi darat untuk mengamankan lahan milik masyarakat, maupun turap di sisi sungai untuk mengamankan kontruksi. Berdasarkan laporan dari kontraktor pelaksanaan pengerjaan sudah mencapai 90 persen,”pungkasnya. (ind)


Jembatan Bujangga Khusus Kendaraan Kecil

Senin, 06/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.