Rabu, 15/11/2017

Pemkab Akan Bangun RSUD Lagi

Rabu, 15/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Akan Bangun RSUD Lagi

Rabu, 15/11/2017

TANA TIDUNG – Saat ini ada sejumlah bangunan RSUD Akhmad Berahim yang ada di Jalan Perintis, Desa Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, ditempati oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari Bappeda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan instansi lainnya. 

Bupati Undunsyah mengatakan, instansi yang menempati bangunan rumah sakit satu-satunya di Kabupaten Tana Tidung (KTT) ini, tetap akan berkantor di rumah sakit tersebut, karena tidak ada tempat yang representatif untuk digunakan kantor.

“Pemerintah tidak melakukan pemborosan anggaran dengan membangun rumah sakit bertype C dimana untuk RSUD Akhmad Berahim type D sebelumnya akan tetap diperuntukkan bagi perkantoran, jadi tidak ada yang namanya pemborosan anggaran, semua porsi jelas peruntukkannya, perkantoran saat ini membutuhkan tempat yang layak untuk bekerja dan penempatan sementara sebelumnya di RSUD Akhmad Berahim akan ditetapkan penempatannya disana dan pemerintah akan kembali membangun rumah sakit dengan fasilitas di atas fasilitas RSUD Akhmad Berahim,” urainya.

Banyak pihak yang menyayangkan dengan akan dibangunnya rumah sakit kembali mengingat rumah sakit yang ada sekarang ini (Akhmad Berahim, Red.) justru sebagian gedungnya dipergunakan bagi penempatan bangunan perkantoran, akan tetapi hal tersebut ditepis Undunsyah dimana ia jelas menyebut bahwa bangunan perkantoran akan tetap di RSUD Akhmad Berahim.

“Perkantoran sampai saat ini masih belum ada tempat yang layak untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan tugas dan tanggung jawabnya, makanya diputuskan mereka akan tetap disana dan pemerintah akan kembali membangun rumah sakit dengan peningkatan type menjadi type C dengan tujuan kelengkapan fasilitas dan tenaganya akan memberikan layanan kepada masyarakatnya, ada anggapan bahwa pemerintah membuang anggaran karena membangun rumah sakit kembali, padahal dibangun fasilitas layanan kesehatan yang baru untuk memenuhi kebutuhan bagi perkantoran pula,” sambungnya.

Akan tetapi berbeda ketika pemerintah membangun dua rumah sakit dan membangun kembali perkantoran, tentunya akan membuang anggaran sementara kondisi keuangan yang dikelola oleh pemerintah setiap tahunnya mengalami penurunan bahkan KTT Tahun 2017 ini mengalami defisit sekitar Rp 53 miliar.

“Pemerintah memang harus mengefisienkan setiap anggaran yang dikelola dengan tujuan dan target memenuhi kebutuhan mendasar masyarakat yang mendesak saja, artinya setiap proses pembangunan mengutamakan prioritas diatas prioritas semata, sehingga tidak ada anggaran yang terbuang untuk pembangunan tidak tepat sasaran, pemerintah akan tetap membangun rumah sakit type C guna memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (ifa)

Pemkab Akan Bangun RSUD Lagi

Rabu, 15/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.