Jumat, 17/11/2017

James Watt

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

James Watt

Jumat, 17/11/2017

logo

DIA adalah seorang penemu dan insinyur mekanik Skotlandia yang memberikan perbaikan atau kamajuan pada mesin uap Newcomen, mesin atmosfir yang ditemukan oleh Thomas Newcomen tahun 1712, kemajuan yang diberikan Watt ini memberi perubahan Revolusi Industri baik di Inggris maupun di seluruh dunia.

Ketika bekerja sebagai pembuat instrumen di Universitas Glasgow, Watt menjadi tertarik pada teknologi mesin uap. Ia menyadari bahwa desain mesin kontemporer membuang banyak energi dengan berulang kalinya pengulangan pendingin dan pemanasan silinder. Watt memperkenalkan desain perangkat tambahan, kondensor terpisah, yang menghindari pemborosan energi dan meningkatkan secara radikal kekuatan dan efisiensi mesin uap. Hingga akhirnya ia mengadaptasi mesin untuk menghasilkan gerakan berputar, sangat memperluas penggunaannya dalam menjangkau pemompaan air.

Watt berusaha untuk mengkomersilkan penemuannya, namun mengalami kesulitan besar dalam keuangan sampai ia mencari kemitraan dengan Matthew Boulton pada tahun 1775. Perusahaan baru Boulton dan Watt akhirnya sangat sukses dan Watt menjadi orang kaya. Di pensiunnya, Watt terus mengembangkan penemuan baru meskipun tidak ada yang signifikan dalam kerja mesin uapnya. Watt meninggal tahun 1819 pada usia 83, Watt telah digambarkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah manusia. Ia mengembangkan konsep tenaga kuda dan unit daya tenaga SI, dinamai menurut namanya yaitu watt.

James Watt

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.