Jumat, 17/11/2017

Kenaikan Tarif Dapatkan Keluhan dari Sektor Swasta

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kenaikan Tarif Dapatkan Keluhan dari Sektor Swasta

Jumat, 17/11/2017

SANGATTA – Kenaikan tarif air bersih sebesar 34 persen pada tahap pertama yang mulai diberlakukan sejak tanggal 5 November 2015 lalu, sedikit banyak mendapat respon dari masyarakat daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Aji Mirni Mawarni mengakui ada sebagian masyarakat yang melontarkan keluhan terhadap kebijakan tersebut, khususnya dari pihak swasta yang memang pada dasarnya menggunakan kapasitas air yang cukup tinggi. 

“Kebanyakan para pengusaha yang komplain, seperti pemilik pencuci mobil dan pemilik rumah barakan. Kita juga minta agar rumah barakan mengunakan satu jaringan air satu pintu,” ujar wanita yang akrab disapa Mawar ini.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhemat terlebih menjelang kenaikan tarif tahap kedua sebesar 56 persen, pada bulan Februari tahun depan. “Kita himbau juga kepada masyarakat untuk lebih menghemat penggunaan air, hal tersebut untuk mengurangi beban masyarakat dalam membayar air,” tuturnya.

Mawar juga berharap dengan kenaikan tarif yang baru ini dapat menutupi biaya operasional perusahaan yang dirinya pimpin tersebut. “Kenaikan air sudah kita hitung, tapi keuntungan belum bisa kita jawab. Tentu kita berharap kenaikan tarif bisa memenuhi kebutuhan operasional,” tutur Mawar

Untuk keuntungan dari naiknya distribusi tarif air ini, sambungnya, akan bisa terhitung setelah satu tahun berjalan dan dilakukan audit yang lebih mendetail. “Setelah diaudit baru bisa diketahui keuntunganya, kita juga tidak ada permintaan subsidi pasca kenaikan tarif air ini,” pungkas wanita berhijab ini. (yul1116)

Kenaikan Tarif Dapatkan Keluhan dari Sektor Swasta

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.