Jumat, 16/06/2017

Pengemudi Akan Dites Urine

Jumat, 16/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pengemudi Akan Dites Urine

Jumat, 16/06/2017

MALINAU – Kapolres AKBP Wiwin Firta menegaskan bahwa menjelang operasi ramadhan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Selain persiapan, ada beberapa agenda yang akan dilakukan dalam rangka melakukan pengamanan menjelang lebaran. Salah satunya adalah persiapan keamanan kendaraan dan pengendara. 

“Kami akan berusaha memastikan bahwa seluruh sarana transportasi dalam kondisi layak operasi. Kemudian pengemudi juga sehat dan bebas narkoba,” tegas Wiwin Firta, Kamis (15/6).

Menurutnya, pihaknya akan melakukan tes urine terhadap juru mudi kendaraan, baik darat maupun sungai. “Tanpa kecuali juru mudi kapal air atau speed boat yang selama ini melayani penumpang rute Malinau-Tarakan dan sebaliknya, serta Malinau-Kabupaten Tana Tidung dan sebaliknya. Waktunya kami tentukan sendiri,” imbuhnya.

Dalam hal pengamanan, kata dia, pihaknya akan menerapkan pola-pola pengamanan, seperti yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. Sebanyak 2/3 anggota Polres akan dilibatkan dalam pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan juga akan melibatkan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kesehatan serta organisasi lain yang terlibat. 

“Pos-pos pengamanan akan dibangun dibeberapa titik keramaian. Antara lain di sekitar Bandara RA Bessing, Simpang 4 Malinau, Simpang 3 Tanjung Belimbing dan beberapa tempat lainnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan H. Kamran Daik mengungkapkan, hingga hari ke-19 bulan ramadan, lalu lintas masih normal. Arus penumpang secara umum mulai memperlihatkan kenaikan, terutama arus penumpang speedboat Malinau-Tarakan dan sebaliknya. 

Untuk keamanan, dia sudah mengingatkan jauh-jauh hari agar para pemilik kendaraan darat maupun laut mempersiapkan diri. Melakukan pengecekan fisik luar maupun dalam kendaraan. (wh)


Pengemudi Akan Dites Urine

Jumat, 16/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.