Jumat, 02/06/2017

Diskoperindag Gelar Pasar Murah

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Diskoperindag Gelar Pasar Murah

Jumat, 02/06/2017

logo

ILUSTRASI

TANJUNG REDEB – Memasuki bulan Ramadhan ini, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan (Diskoperindag) Berau rutin melakukan pemantauan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok pada tingkat agen maupun monitoring harga kebutuhan pokok di pasaran. 

Selain itu, guna menstabilkan harga barang digelar juga pasar murah di beberapa titik yang difokuskan di empat kecamatan perkotaan, diantaranya di Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur.

Dalam program pasar murah ini, Diskoprindag bekerjasama dengan agen dan menjual bahan pokok dengan harga agen. Upaya ini untuk membuat harga barang menjadi lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Beberapa bahan pokok yang dijual mulai dari beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, hingga minuman kebutuhan masyarakat baik untuk Ramadan maupun menyambut Hari raya Idulfitri. 

“Kami kembali menggelar pasar murah di Ramadan ini kita fokuskan di empat kecamatan kota dan kami mulai dari Kampung Bebanir Bangun dan Gurimbang di Sambaliung,” ungkap Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskoprindag, Abdul Kadir.

Program ini juga menjadi rangsangan bagi masyarakat untuk meningkatkan daya beli dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Upaya ini juga sebagai tindaklanjut dari arahan Disprindagkop Provinsi Kaltim yang juga meminta untuk dilakukan pasar murah.

Setelah di Sambaliung, tim pasar murah Disprindagkop akan bergerak ke wilayah Gunung Tabur yang dipusatkan di Kelurahan Gunung Tabur dan Kampung Sambakungan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Selanjutnya di wilayah Teluk Bayur yang akan dipusatkan di Kampung Labanan Makmur dan Labanan Jaya. Untuk sambaliung selain Gurimbang dan Bebanir Bangun, disampaikan Kadir juga akan direncanakan di Kampung Tumbit. “Kita sudah ada jadwal yang disusun tim untuk turun langsung ke kampung kampung menjual kebutuhan pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Untuk Kecamatan Tanjung Redeb seperti tahun sebelumnya akan digelar kurang lebih satu minggu sepekan sebelum lebaran Idulfitri dan akan dipusatkan di halaman Disprindagkop Berau Jl Murjani I Tanjung Redeb. Di Tanjung Redeb, pasar murah digelar lebih lama untuk memberikan waktu kepada masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. (sam)


Diskoperindag Gelar Pasar Murah

Jumat, 02/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.