Jumat, 01/12/2017

Menkeu Tunggu Keputusan Presiden

Jumat, 01/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menkeu Tunggu Keputusan Presiden

Jumat, 01/12/2017

JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo mengenai pengganti Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun.

“Nanti kalau Presiden sudah mengeluarkan surat, maka akan saya sampaikan. Tetapi tetap mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Sri Mulyani ditemui di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (30/11).

Ken Dwijugiasteadi akan memasuki masa pensiun pada Desember 2017. Ken telah mengabdi di DJP selama 34 tahun.

Laman media sosial Twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak, @DitjenPajakRI, menyebutkan bahwa Ken mulai berkarir di Direktorat Jenderal Pajak pada 1983 setelah lulus dari Universitas Brawijaya, Malang. Dalam beberapa waktu terakhir, nama Robert Pakpahan santer beredar akan menggantikan Ken Dwijugiasteadi sebagai Dirjen Pajak. Saat ini, Robert menjabat Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko di Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan lain, Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Denni Puspa Purbasari berpendapat bahwa kepatuhan membayar pajak masih menjadi isu yang perlu dihadapi oleh penjabat dirjen pajak.

“Pajak itu memang kita rasio pajak masih rendah, artinya kepatuhan menjadi isu. Kalau kita kemudian ingin belanja infrastruktur dan sosial meningkat, misalnya, untuk kesehatan dan pendidikan, artinya butuh pendanaan,” ucap Denni, yang juga menjabat Deputi III Kantor Staf Presiden tersebut. (rol)


Menkeu Tunggu Keputusan Presiden

Jumat, 01/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.