Selasa, 05/12/2017

Peringati Hari AIDS, Aktivis Bagikan 300 Brosur

Selasa, 05/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Peringati Hari AIDS, Aktivis Bagikan 300 Brosur

Selasa, 05/12/2017

SENDAWAR - Memperingati Hari HIV/AIDS  se-dunia, sebanyak 30 aktivis membagikan 300 pita dan brosur tentang bahaya penyakit HIV/AIDS, Jumat (1/12) sore di Simpang Tiga, Menara Jam Thomas-Didik, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Sendawar, Kutai Barat (Kubar).

Brosur yang dibagikan tersebut berisi seputar tentang bahaya penyakit  HIV/AIDS agar masyarakat memahami dan waspada terhadap penularan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh tersebut. 

Aksi sosial untuk kesehatan tersebut dilakukan 10 Pelajar SMK Kesehatan Kartini, serta 20 anggota YP Production dan Sari Nada Music (Sari Nada Production).  Menjelaskan bagaimana HIV ditularkan, apa tanda dan gejalanya. Sampai bagaimana cara hidup yang positif bagi penderita HIV AIDS, serta tahu cara pencegahan HIV melalui hubungan seksual. Jangan mengucilkan mereka yang sudah positif terkena HIV. Kami mengimbau seluruh

masyarakat agar tidak menjauhi penderitanya atau orangnya,” jelas Ketua Sari Nada Producation, Sari kepada wartawan.

Ditambahkan Ketua YP Production, Yudi Prasta, masyarakat perlu lebih mengenal HIV AIDS.  Karena penyebarannya tidak hanya melalui hubungan seksual, tapi juga bisa melalui jarum suntik. “Tidak harus masyarakat saja yang mewaspadai, tapi tim medis juga lebih waspada,” ungkapnya.

Amelia Sapatira, Guru di SMK Kesehatan Kartini, menyebutkan, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya. “Ini lebih meriah dibandingkan tahun kemarin, dan ada bantuan dari Tim YP

Production. Kita harap ke depannya akan terus berlanjut,” ucapnya saat kegiatan yang mendapat apresiasi langsung dari eks Wakil Bupati Kutai Barat H Didik Effendi.(imr)

Peringati Hari AIDS, Aktivis Bagikan 300 Brosur

Selasa, 05/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.