Jumat, 09/03/2018

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono Jabat Wakapolresta Samarinda

Jumat, 09/03/2018

Vendra Riviyanto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono Jabat Wakapolresta Samarinda

Jumat, 09/03/2018

logo

Vendra Riviyanto

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Gerbong Mutasi pejabat Polri kembali bergerak. Kali ini, Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono ditunjuk sebagai Wakapolresta Samarinda.

Mutasi ini berdasarkan telegram Kapolri Nomor ST/665/III/KEP./2018 tanggal 8-3-2018, di mana nama Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono termasuk di dalamnya.

Sementara itu, jabatan Dedi sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kota Bontang akan digantikan oleh AKBP Siswanto Mukti, Kasubdit II Ditintelkam Polda Kaltim. 

Kabar tersebut dibenarkan Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto.

"Ya benar (ada pejabat Wakapolresta yang baru), Pak AKBP Dedi dari Polres Bontang,” ucap Vendra saat ditemui di Mapolresta Samarinda, Jl Slamet Ryadi, Jumat (9/3). 

Sebelum menduduki jabatan barunya, Dedi harus mengikuti serah terima jabatan (sertijab) lebih dulu. “Ya, kita tunggu serah terimanya di Polda dulu,” paparnya. 

Ia membeberkan, posisinya sebagai Kapolres akan lebih terbantu jika ada Wakapolresta yang bisa menjadi tempat sharing untuk megambil keputusan. 

“Kalau waka (Wakapolres) itu posisinya adalah staf pimpinan juga, tapi lebih condong ke pada tempat sharing untuk mengambil kebijakan, termasuk sama-sama membantu menggerakkan staf,” paparnya.

Untuk diketahui, Vendra sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Samarinda, lalu ia diangkat menjadi Kapolresta Samarida, menggantikan Kapolresta lama, Kombes Pol Reza Arief Dewanto yang bergeser menjadi Kapolres Metro Jakarta Utara pada November 2017.

Vendra terhitung berturut-turut mendampingi tiga Kapolresta Samarinda, mulai dari Kombes Pol M Setyobudi Dwiputro, Kombes Pol Eriadi dan terakhir Kombes Pol Reza Arief Dewanto.

Untuk diketahui, sejak Vendra diangkat menjadi Kapolresta Samarinda, jabatan Wakapolresta Samarinda sempat mengalami kekosongan selama beberapa bulan sebelum dijabat oleh AKBP Rino Eko Cahyaning Bawono Subagyo Putro sebagai Pj Wakapolresta. Sebelum ditunjuk sebagian Pj Wakapolresta, Rino Eko merupakan Wadir Resnarkoba Polda Kaltim. 


Penulis   : Sardiman

Editor      : Supiansyah

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono Jabat Wakapolresta Samarinda

Jumat, 09/03/2018

Vendra Riviyanto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.