Home >> Planet Football >> Berkah dari Immobile
BAGIAN PENTING: Dua gol dicetak Ciro Immobile, membuatnya merasa mendapat kepercayaan dari pelatih untuk membela Gli Azzurri.

Berkah dari Immobile

Makedonia 2-3 Italia

KOPJE – Italia melanjutkan rekor tak terkalahkan di Grup G dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah kembali meraih kemenangan dengan skor ketat 2-3 di Macedon National Stadium, Skopje, Senin (10/10) dinihari kemarin.
Tanpa diperkuat Graziano Pelle yang dipulangkan karena menolak bersalaman dengan pelatih Giampiero Ventura, Ciro Immobile dan Andrea Belotti diandalkan di lini serang. Belotti langsung menjawab kepercayaan tersebut dengan merobek gawang Macedonia pada menit ke-24 yang dikawal Martin Bogatinov.
Di awal babak kedua, Italia tersengat dua gol cepat yang disarangkan Ilija Nestorovski (57’) dan Ferhan Hasani (59’). Dalam posisi tertinggal 2-1, Italia mencoba bangkit. Immobile berhasil menjadi pahlawan dengan menyarangkan dua gol menit ke-75 dan 90. Italia berbalik unggul 2-3 hingga bubaran.
Dengan hasil tersebut, Italia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan poin 7 dari tiga laga. Mereka juga menjadi tim kedua (setelah Spanyol) yang belum terkalahkan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di grup tersebut.
“Keberhasilan kami bangkit di laga ini menunjukkan karakter kuat kami sebagai sebuah tim.Hal ini juga menunjukkan bahwa kami bisa mendapatkan sebuah hasil bagus dengan bekerja keras. Saya pun yakin bahwa para pemain muda akan semakin percaya diri dengan kemampuan mereka,” kata Ventura.
Ventura memutuskan untuk memasukkan Nicola Sansone dan Marco Parolo serta mengubah skema jadi 4-3-3 di 25 menit terakhir. Keputusan ini berbuah positif bagi Azzurri. “Kami mengubah sistem permainan kami dan menekan Makedonia untuk terus berada di wilayah mereka. Kami benar-benar menekan mereka. Namun terlepas dari keberhasilan itu, masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan,” tutur Ventura.
Sementara sukses Immobile jadi pahlawan Italia bisa jadi bakal membuatnya kembali mendapatkan kepercayaan di laga selanjutnya. “Saya merasa jadi bagian penting dari tim ini, bukan sebagai pemain inti. Yang utama adalah merasakan rekan setim dan pelatih menaruh kepercayaan pada diri saya. Kami semua akan terus bekerja keras menuju Piala Dunia di Rusia dan semua pemain pasti akan siap memberikan kontribusi bagi Italia,” ujar Immobile seperti dikutip dari Football Italia.
Immobile menilai Italia sudah harus lebih waspada pada tiap lawan yang dihadapi setelah menang dramatis atas Makedonia. Saat ini Italia hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara, Spanyol. “Saat kami kebobolan gol pertama, kami tak bereaksi dengan baik. Di laga interasional, setiap pemain tak bisa melakukan kesalahan karena lawan bisa memanfaatkan hal tersebut,” tutur mantan pemain Borussia Dortmund ini. (fi/mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*