Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Berniat Kabur, Maling Bertato Kuda Ditembak Polisi

Berniat Kabur, Maling Bertato Kuda Ditembak Polisi


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:00:48
SAMARINDA – Dibantu dua rekannya sesama tahanan, Andi Arianto alias Anto Kuda (34) hanya bisa jalan terpincang-pincang menahan sakit saat dikeluarkan polisi dari ruang tahanan Polsekta Sungai Kunjang, Selasa (11/10). Betis kaki kiri pria yang memiliki tato bergambar kuda dipunggungnya itu masih berbalut perban putih karena luka akibat tertembus timah panas.

Menurut polisi, kaki Anto ditembak karena berupaya melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti kasus pencurian yang ia lakukan. “Pelaku mencoba melarikan diri sehinga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” kata Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Iptu Heru Santoso.

Berdasarkan data polisi, Anto telah beberapa kali telah mencuri di wilayah hukum Polsekta Sungai Kunjang. Sasarannya adalah rumah kosong yang ditingal kerja oleh pemiliknya. “Lokasi pencuriannya di salah satu perumahan di Jalan Jakarta. Pengakuannya sudah 3 kali mencuri,” papar Heru.

Sebelum mencuri, Anto mengaku melakukan pengintaian terhadap rumah calon korban. “Jika rumahnya sudah kosong ditingal bekerja, pelaku akan beraksi, biasanya pencuriannya dilakukan siang hari,” ujarnya.

Aksi pencurian Anto sempat terekam kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Televison) salah satu rumah korbannya. Rekaman CCTV tersebut menjadi salah satu petunjuk polisi melakukan penyelidikan. Polisi sukses meringkus Anto di Jalan KH Hasym Asahari, Sungai Kunjang, Mingu (09/11) lalu. Pria kelahiran 1982 itu disang-gong polisi ketika mengendarai motor.

“Pelaku terlihat mgenendarai motor dan langsung ditangkap. Kami juga masih menyelidiki apakah motor yang digunakan itu merupakan hasil kejatahan,” paparnya.

Heru menjelaskan, diduga saat itu Anto akan melakukan pencurian lagi. “Kemungkinan saat itu dia akan beraksi lagi karena dimotornya kami temukan beberapa obeng besar yang biasanya digunakan untuk mencongkel jendela. Ada juga kunci model T,” tandasnya.

Saat ini, polisi telah mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa 1 unit televisi dan sebuah laptop. Polisi juga menyita sound system yang dibeli pelaku dari hasil mencuri.

Sementara itu, keberadaan seorang pelaku lain yang pernah menemani Anto dalam melakukan pencurian masih diselidiki. “Ada rekan pelaku yang masih kami cari, identitasnya telah kami kantongi,” tukasnya. (dor)

loading...

baca LAINNYA