Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Bersatu Jaga Kondusifitas Bontang

Bersatu Jaga Kondusifitas Bontang

BONTANG – Seluruh pemuka dan tokoh dari lintas agama di Kota Bontang bertemu dan berdialog di Pura Agung Buana Agung, Rabu (16/11) lalu. Para pemuka agama mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Khonghucu mengakui perbedaan yang terjadi, termasuk perihal agama dan penghayatannya. Memiliki keinginan yang sama yaitu kebersamaan dan menghindari perpecahan antar umat beragama.
Pertemuan para pemuka dan tokoh agama ini digelar Kementerian Agama Bontang, dengan mengumpulkan seluruh para pemuka dan tokoh agama di Kota Taman. Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar mewakili Wali Kota Neni Moerniaeni membuka dialog ini.
“Alhamdulillah, nyaris tidak pernah terjadi pertikaian atau persinggungan antara agama satu dengan yang lain. Ini menjadi modal kuat bagi kita dalam menumbuhkembangkan kebersamaan dan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa dalam memajukan pembangunan. Saya berharap tolerasi antar agama bisa terus berlanjut sehingga kondusifitas Kota Bontang bisa terus terjaga,” harap Emlizar. (ram914)