Breaking News
Home >> Sportainment >> Berteman Hanya Enam Bulan?
KERJA KERAS: Kebersamaan Vinales dan Rossi, bisa berakhir karena persaingan di Yamaha
KERJA KERAS: Kebersamaan Vinales dan Rossi, bisa berakhir karena persaingan di Yamaha

Berteman Hanya Enam Bulan?

MANTAN pebalap motor Grand Prix asal Amerika Serikat, Randy Mamola, memprediksi pertemanan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha hanya akan bertahan enam bulan.
Prediksi itu diungkapkan Mamola kepada Motorsport.com. Empat kali runner-up kelas 500cc itu yakin keberadaan Vinales di Yamaha akan membuat Rossi dalam tekanan. Mamola mengatakan dengan usianya yang tidak muda lagi, Rossi akan bisa menerima kehadiran Vinales daripada ketika era bersama Jorge Lorenzo. Namun, Mamola menganggap talenta Vinales bisa merusak hubungannya dengan The Doctor.
“Rossi tahu dia harus bekerja keras untuk mengalahkan Vinales. Tapi, sikapnya mungkin akan berbeda dari beberapa tahun lalu, ketika Lorenzo mulai bersaing dan mengalahkannya. Rossi pebalap pintar dan mendominasi skenario psikologis,” ujar Mamola.
“Tapi, di saat bersamaan, saya berani bertaruh dalam enam bulan hubungan menyenangkan antara Rossi dengan Vinales akan berakhir. Rossi akan berusaha semaksimal mungkin membalikkan keadaan,” sambungnya.
Vinales sudah menunjukkan tanda-tanda awal meraih sukses bersama Yamaha setelah pebalap 21 tahun asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di tes Valencia, awal pekan lalu, dalam debutnya bersama Yamaha.
Mamola sendiri menganggap Rossi kini sudah mulai bisa menerima kekalahan. Sikap tersebut dipuji Mamola, yang sepanjang kariernya pernah memperkuat Yamaha, Suzuki, Honda, dan Cagiva. “Rossi tidak mampu tampil cepat. Itu artinya dia bisa menerima kalau pebalap lain lebih cepat dan mengalahkannya,” ucap Mamola. (spc/mar)