Published On: Sab, Apr 27th, 2013

Besok, Bupati Rita Buka Kejuaraan Binaraga 2013 se-Kaltim

Perebutkan Total Hadiah Rp108 Juta

TENGGARONG-Kejuaraan Binaraga 2013 se-Kalimantan Timur yang akan digelar Minggu (28/4) dipastikan bakal meriah dan semarak karena akan diikuti oleh pebinaraga profesional se-Kaltim. Kejuaraan yang akan dilaksanakan gedung DPD KNPI Kukar ini, rencananya akan dibuka Bupati Rita Widyasari sekitar pukul 08.00 WITA.
Ketua panitia pelaksana Rusdiansyah SP didampingi sekretaris Budiannur mengatakan kejuaraan Binaraga kali ini akan mempertandingkan enam kelas yakni 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg dan 80+ kg. Diperkirakan persaingan di setiap kelas akan berlangsung sengit, karena panitia pelaksana menyiapkan total hadiah sebesar Rp108 juta.
Mengatakan kejuaraan Binaraga ini digelar sebagai upaya untuk menjaring bibit sekaligus mengembangkan olahraga Binaraga di Kaltim. Ia berharap dari kejuaraan ini lahir pebinaraga yang handal yang bisa mengangkat nama Kaltim di pentas nasional maupun internasional.
Guna lebih memeriahkan acara, pihak panitia juga menghadirkan juara dunia binaraga dunia natural (drug-free bodybuilding world) Musclemania di kota Anaheim, California, Taat Pribadi. Kehadiran binaragawan asal Jawa Tengah ini adalah sebagai bintang tamu (guest star) untuk memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada atlet binaraga di Kaltim.
Taat sendiri, bukan atlet binaraga sembarangan. Taat adalah juara Musclemania Asia yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia serta juara Pesta Raga 2000, juara Victory 2003, juara ketiga penyisihan Asian Games, peraih perak di PON XVI Palembang. “Saya berharap dengan kehadiran Taat Pribadi ini, bisa memberikan motivasi kepada atlet binaraga Kaltim untuk berlatih lebih tekun dan terarah,” katanya.(bmb)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web