Besok DPD II Golkar Samarinda Gelar Musda

0
1

SAMARINDA- Tidak lama berselang kepe-ngurusan DPD I Golkar Kaltim berstatus def-initif, sejumlah DPD II Golkar kabupaten dan kota pun dinyatakan siap menggelar pe-milihan ketua baru melalui forum Mus-yawarah Daerah (Musda). Musda DPD II Golkar Samarinda d-ijadwalkan penyeleng-garaannya pada Rabu (12/10), besok.
Hal itu dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Samarinda, Sutamsis yang mengaku telah mengantongi restu dari DPD I. Selanjutnya berbagai persiapan pun telah dilakukan sebagai upaya menunjang kelancaran proses pesta demokrasi kader Golkar di Kota Tepian.
“Iya kita musdanya Rabu, di Aula pertemuan Sekretariat DPD I Golkar Kaltim. Persiapan kepanitiaan sudah fiks, dari segi administrasi juga sudah,” terang Sutamsis yang juga didapuk sebagai Ketua Steering Committee (SC), Senin (10/10).
Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Kaltim, Abdul Kadir membenarkan perihal delapan DPD II dipastikan merampungkan agenda pemilihan pucuk pim-pinan dalam waktu se-bulan ini. Adapun yang pertama kali melaksanakannya adalah DPD II Golkar Samarinda, kemudian disusul oleh DPD II Golkar Kutai Barat (Kubar). Sedangkan musda DPD II Golkar Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan terealisasi pada 29 Oktober mendatang.
“Dalam waktu dekat sesuai jadwal itu Samarinda. Rencananya tanggal 12 ini (besok). Kemudian diikuti Kubar 14 Oktober. Musda ini akan bergiliran dan yang terakhir di Kukar. Kalau Bontang dan Mahulu kan sudah,”papar Kadir.
Lebih lanjut mengenai pe-ngamanan suksesi kepemimpinan partai pohon beringin di Samarinda, Sutamsis mengungkapkan, telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Pola pengamanannya pun disebutkan tidak seketat dengan yang diterapkan kala perhelatan Musda DPD I Golkar Kaltim, di Balikpapan, Maret lalu.
“Tidak ada pengamanan khusus seperti (Musda DPD I) di Balikpapan. Biasa saja dan kita juga sudah koordinasi. Insya Allah tidak ada riak-riak, sehingga bisa berjalan sesuai AD/ART Partai,”pungkas Sutamsis.
Sementara terkait kader yang akan muncul mencalonkan diri menjadi Ketua DPDII Golkar Samarinda, sejauh ini baru petahana Abdul Gaffar. Namun, tidak menutup kemung-kinan ada kader lain yang akan maju mencalonkan diri. (sof215)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here