Breaking News
Home >> Akademika >> Besok Musala SDN 007 Diresmikan
SIAP DIRESMIKAN: Musala SDN 007 Sungai Kunjang ini sudah siap untuk diresmikan dan digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan
SIAP DIRESMIKAN: Musala SDN 007 Sungai Kunjang ini sudah siap untuk diresmikan dan digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan

Besok Musala SDN 007 Diresmikan

SAMARINDA – Musala SDN 007 Sungai Kunjang sesuai jadwal akan diresmikan pada Jumat (25/11) besok. Hal ini disampaikan Kepala SDN 007 Sungai Kunjang, Ahmad Rojali saat dihubungi Koran Kaltim Rabu (23/11) kemarin.
Menurut Rojali, sebenarnya musala sekolah yang kini berlokasi di Jalan Slamet Riyadi tersebut, sudah sejak lama tersedia. Namun karena sarana pendukung seperti karpet, sajadah dan laiinya belum tersedia, sehingga ruang yang sedianya difungsikan sebagai musala masih digunakan untuk keperluan lain seperti senam kesehatan, ketika hujan turun dan kegiatan tidak bisa dilangsungkan di lapangan.
“Hari Jumat, kami sudah undang kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Pendidikan Sungai Kunjang, semoga bisa hadir,” ujarnya.
Ia mengatakan, saat ini sejumlah fasilitas seperti karpet, sajadah, lemari, hingga mushaf Al quran, sudah tersedia, bahkan dinding ruangan telah dipercantik dengan dilakukan pengecatan.
Setelah diresmikan, musala tersebut akan menjadi pusat kegiatan pendidikan agama Islam di SDN 007, seperti salat berjamaah, majelis taklim, hingga kegiatan ekstrakulikuler habsyi.
“Ada juga untuk belajar Al quran siswa, nanti setiap kelas bergantian dengan dibimbing guru agamanya,” paparnya.
Lebih lanjut ia menuturkan, fasilitas musala dipandang menjadi salah satu prioritas, pasalnya pembelajaran mental dan karakter siswa melalui pendidikan agama menjadi sangat penting, apalagi di tengah gempuran globalisasi dan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang secara bersamaan juga membawa pengaruh negatif terhadap anak-anak usia sekolah.
“Kegiatan-kegiatan di musala ini nantinya diharapkan akan membentengi siswa – siswi kami dari ancaman –ancaman buruk perkembangan zaman,” pungkasnya. (rs616)