Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Bhabinkamtibmas Harus Waspada Paham Radikalisme

Bhabinkamtibmas Harus Waspada Paham Radikalisme

TENGGARONG – Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara kembali menggelar supervisi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang, Polsek Sebulu dan Polsek Muara Kaman, Kamis (13/10).
Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Sebulu dihadiri Kasat Binmas AKP Eko Achnanto, Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin, Wakapolsek Sebulu IPTU Warsidi dan 21 Bhabinkamtibmas.
Eko Achnanto menyebut, Bhabinkamtibmas harus giat melakukan kegiatan positif dan mengedepankan silaturahmi dengan para tokoh desa. “Termasuk mempunyai kemampuan ceramah di rumah ibadah, sekolah maupun di tempat umum,” katanya.
Eko menegaskan, Bhabinkamtibmas harus selalu waspada, terutama ajaran paham radikalisme yang berpotensi mempropokasi warga desa. “Itu tugas Bhabin agar desanya tetap aman, makanya mereka harus mempunyai kemampuan untuk ceramah di rumah ibadah, di sekolahan maupun di tempat umum dan menguasai intel dasar di desanya,” bebernya.
Tugas Bhabinkamtibmas ini, kata Eko, harus dilaksanakan dengan niat tulus, termasuk membuat laporan yang ditulis tangan. “Termasuk juga wajib mengenal warganya, terutama jumlah penghuni rumah maupun kegiatan sehari-harinya warga,” harapnya.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas yang baru untuk Bhabinkamtibmas. (ami)