Bhayangkara FC Patahkan Catatan Positif PBFC


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:00:06
Bhayangkara FC berhasil meneruskan torehan tiga poin saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo, Jumat (7/10) petang, dalam laga pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya, tim arahan Ibnu Grahan pesta gol di markas Sriwijaya FC dengan hasil akhir 4-0. Sementara Borneo yang lima partai sebelumnya belum terkalahkan -- akhirnya harus kalah 2-1 dari tuan rumah yang tengah on fire

Pusamania Borneo yang bertindak sebagai tim tamu tanpa ragu bermain terbuka sejak laga baru dimulai. Sementara Bhayangkara FC yang tampil tanpa Evan Dimas dan Putu Gede juga berusaha mengamankan gol lebih dulu.

Gol pertama dihadirkan oleh kubu tamu, pertahanan Bhayangkara yang cukup tinggi dimanfaatkan oleh kecepatan Ricky Ohorella . Fathcu Rochman yang bermain di posisi bek kanan kecolongan, Ricky pun melesatkan tembakan di dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau Wahyu Tri Nugroho. 1-0.

Bhayangkara pun bisa membalas gol dari Ricky pada menit 32'. Kerja sama Hargianto dan Wahyu Subo setelah menerima lemparan ke dalam dari Fandi Eko diselesaikan dengan tendangan dari dalam kotak penalti oleh Wahyu. Bola sedikit menyentuh Terens Puhiri, namun meleset dari jangkauan Dian Agus.

Agresivitas tinggi diterapkan Borneo ketika babak kedua dimulai, Terens Puhiri yang terus jadi momok bagi pertahanan Bhayangkara coba merangsek ke kotak penalti. Namun usahanya tak menghasilkan apa-apa.

Bhayangkara mulai bisa keluar dari tekanan dan melancarkan penetrasi ke pertahanan Borneo. Hasilnya, Thiago Furtuoso yang mengontrol bola sedikit di luar kotak penalti tak ragu melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang dan tak mampu diantisipasi Ridho. 2-1 pada menit 70'.

Sepuluh menit jelang bubaran, Ridho dinilai melanggar Ilham Udin di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih sosok heroik ditampilkan Ridho dengan menepis sepakan Pinalti Otavio Dutra dengan satu tangan.

Laga akhirnya tetap berkesudahan dengan skor 2-1 bagi Bhayangkara. Ini merupakan kekalahan pertama Borneo setelah lima laga sebelumnya mampu dirampungkan dengan tiga keme-nangan dan dua hasil imbang.(gdc)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 month ago | dibaca 1.359 kali
img