Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Bocah ini Hamburkan Puluhan Miliar
bocah-tajir

Bocah ini Hamburkan Puluhan Miliar

Demi Beli Plat Nomor Mobil

ABU DHABI – Saat masih berusia 11 tahun, umumnya anak-anak sedang sibuk-sibuknya bermain dengan teman-temannya sampai sore dalam kondisi gosong dan dekil. Namun bocah 11 tahun yang satu ini malah melakukan hal yang mungkin bahkan orang dewasa saja belum tentu lakukan.
Adalah Abdullah, bocah yang pada 20 November 2016 yang lalu berhasil bikin mata pecinta otomotif terbelalak dengan aksinya. Abdullah memborong tiga buah plat nomor di Abu Dhabi lewat metode penjualan lelang.
Bukan cuma itu, Abdullah berhasil memenangkan lelang tersebut dengan harga yang luar biasa fantastis. Plat nomor yang dibeli dengan nomor 11, 7 dan 1111 tersebut berhasil diperoleh Abdullah dengan harga US$ 5,9 juta atau sekitar 80-an miliar jika dirupiahkan!
Dari ketiga plat nomor tersebut, yang termahal adalah plat nomor 7 yang dilelang hingga mencapai angka US$ 3,6 juta. Paling mahal lantaran nomor 7 adalah representasi dari seven-city-states yang ada di Uni Emirat Arab.
Abdullah sendiri pada berita yang dikutip dari Carbuzz menyatakan bahwa plat tersebut akan dijual kembali lantaran dirinya juga belum boleh untuk menyetir mobil sendiri.
Waduh, padahal waktu usia 11 tahun, penulis masih bingung cara pakai tali sepatu. (otc)