Home >> Football kaltim >> Boyong 17 Pemain ke Makassar
open

Boyong 17 Pemain ke Makassar

Target Curi Satu Poin

TENGGARONG – Mitra Kukar memboyong 17 pemainnya untuk menghadapi tuan rumah PSM Makassar, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (27/4) sore.
“Ada 17 pemain kami boyong ke Makassar,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, saat dikonfirmasikan Koran Kaltim, kemarin.
Alam mengaku ke 17 pemain yang dibawa sudah siap menantang tuan rumah yang dikenal sangat kuat jika bermain di hadapan pendukungnya di Makassar.
Walaupun demikian, Alam mengaku optimis Naga Mekes bisa memberikan perlawanan terhadap tuan rumah dan membawa pulang satu poin ke Tenggarong, meski hanya berbekal pemain seadanya, menyusul cederanya sejumlah pemain dan ada yang masuk tim nasional.
Untuk mencapai target tersebut butuh perjuangan dan kerja keras seluruh punggawa Mitra. “Kami harap anak-anak fokus menghadapi PSM. Kita harus kerja keras dan berjuang untuk mencapai target mencuri satu poin di sana (Makassar, Red.),” ujar Alam.
Rombongan sendiri berangkat hari ini ke Makassar melalui Bandara Sultan HAM Sulaiman-Sepinggan, Balikpapan. Mereka akan langsung diterbangkan ke Makassar dengan menggunakan penerbangan siang. Kemudian besok sore rencananya akan menggelar latihan dan sekaligus uji lapangan. “Kita berangkat besok, Sabtu baru anak-anak latihan dan uji lapangan,” tutur Alam.
Untuk diketahui, laga Pekan ke 30 ini sangat penting bagi asuhan Jafri Sastra ini. Jika mengalami kekalahan maka tim kebanggaan warga Kukar ini dipastikan terlempar lagi dari persaingan papan atas klasmen sementara ini. Target finish di papan atas klasmen akhir pun terancam. Hal ini disebabkan persaingan di papan atas saat ini sangat ketat, selisih poin antar tim sangat mepet. Bahkan calon lawan Mitra Kukar akhir pekan ini hanya berbeda satu poin saja. Artinya, jika mengalami kekalahan maka MItra akan disalip PSM. Tim-tim lainnya dibawa juga siap melewati raihan poin Mitra Kukar. (ale)