Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
BPJS Perketat Pengawasan

BPJS Perketat Pengawasan


korankaltim
korankaltim
2016-10-05 05:00:02
Antisipasi Kartu JK-KIS Palsu



TENGGARONG – BPJS Kesehatan Kutai Karta-negara memperketat pengawasan menyusul ditemukannya kartu BPJS JKN-KIS palsu di beberapa daerah.

Kepala Layanan Operasional BPJS Kukar Laily Jumiati mengatakan, pengawasan ketat dilakukan di lapangan. Ia mengimbau masyarakat agar mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di smartpohone masing-masing untuk memudahkan pengecetakan keabsahan kartu tersebut.

“Karena pada saat proses instalasi aplikasi ini langsung membaca database nasional. Nah, kalau kartunya palsu, datanya tidak akan tampil pada aplikasi tersebut. Masyarakat kan saat ini cukup pintar, semua dan memiliki alat komunikasi yang canggih,” ungkapnya Laily kepada Koran Kaltim, kemarin.

Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile tersebut juga menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan, data peserta, mencari lokasi terdekat fasilitas kesehatan, informasi tagihan, dan fitur lainnya.

Kata Laily, semua terintegrasi secara online sehingga orang sulit berobat menggunakan kartu palsu. Ditambah lagi untuk setiap berobat, peserta diminta untuk menunjukan KTP atau identitas lainnya. “Sehingga, jika ada ditemukan yang palsu akan secara langsunng diblokir,” tuturnya.

Laily menegaskan, berdasarkan pasal 263 KUHP, pemalsuan JKN-KIS diancam pidana penjara enam tahun penjara. “Agar terhindar dari kartu palsu, sebaiknya pendaftaran program JKN-KIS langsung diurus sendiri,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat lebih berhati-hati jika ada yang menawarkan jasa pembuatan berkas JKN-KIS. Apalagi kalau harus bayar. Sebab, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya apapun. Nanti, setelah 14 hari sejak mendaftar, peserta membayar iuran ke nomor virtual account yang didapat saat pendaftaran.(ind)

loading...

baca LAINNYA