Rabu, 05/07/2017

Jadi Sasaran Teroris, Polisi Tak Kendur Beri Pelayanan

Rabu, 05/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Jadi Sasaran Teroris, Polisi Tak Kendur Beri Pelayanan

Rabu, 05/07/2017

SAMARINDA – Sejumlah peristiwa penyerangan dilakukan teroris kepada anggota kepolisian belakangan ini kerap terjadi di beberapa kota di Indonesia. Namun, hal tersebut tidak membuat nyali polisi ciut. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto mengatakan, jajarannya tidak akan kendur memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, ditengah maraknya serangan teroris kepada anggota Korps Bhayangkara.

“Walaupun kita dibawah tekanan ancaman teror seperti ini, kita komitmen tidak akan berhenti melayani masyarakat. Justru kita akan tingkatkan pelayanan pada masyarakat. Bersamaan dengan itu, kami juga mempersiapkan diri ketika sedang melayani masyarakat, kita maju terus,” cetus Reza.

Menurutnya sistem pengamanan di Mapolresta Samarinda dan juga pengamanan diri bagi anggota kepolisian yang betugas di lapangan, telah banyak ditingkatkan. 

“Kita memperbaiki sistem pengamanan di markas-markas kepolisian, di polsek maupun di polres. Pemeriksaan terhadap orang-orang yang datang atau tamu dan sebagainya. Kemudian ada juga latihan bela diri terhadap seluruh anggota polri di polresta Samarinda,” tandasnya. 

Perwira polisi berpangkat melati 3 itu mengimbau para anggotanya saling menjaga ketika menjalankan tugas. Beberapa polisi yang tidak bersenjata, harus bersama dengan polisi lainnya yang bersenjata, ketika menjalankan tugas.

“Anggota yang tidak bisa pakai senjata api (senpi) karena tidak lulus tes psikologi, ya tetap saja dia tak dipersenjatai, tapi kalau bertugas dia akan didampingi rekannya yang menggunakan senpi dan dia dibekali latihan bela diri,” paparnya. 

Kendati saat ini Samarinda dalam keadaan aman, Reza mengatakan jika potensi teror itu masih ada. Polisi pun saat ini masih terus melakukan pemantauan terhadap orang-orang mencurigakan. 

“Potensi ancaman teror di Samarinda ini tetap masih ada, kita tidak bisa anggap remeh situasi yang sekarang ini. Beberapa orang sudah diawasi gerak geriknya dan aktifitasnya. Sampai saat ini kita belum melihat ada peningkatan eskalasi untuk aksi teror di Samarinda,” sebutnya. 

Mantan Kasat Brimob Polda Sulteng itu pun mengimbau kepada maysarakat untuk aktif memberikan indormasi kepada polisi, jika ada orang-orang yang mencurigakan.

“Saya juga minta pada maysarakat Samarinda, kita dapat menjaga Samarinda ini dari ancaman teror dengan menginformasikan orang-orang baru yang mencurigakan, yang tidak bergaul dengan masyarakat sekitarnya,” imbaunya. (dor) 


Jadi Sasaran Teroris, Polisi Tak Kendur Beri Pelayanan

Rabu, 05/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.