Kamis, 06/07/2017

Pasukan Oranye Kena OTT

Kamis, 06/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Pasukan Oranye Kena OTT

Kamis, 06/07/2017

JAKARTA - Dua petugas pasukan oranye dan satu staf Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat ditangkap karena diduga melakukan pungutan liar. Ketiganya diduga mendapatkan uang dari hasil menarik bayaran gerobak-gerobak sampah yang akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Yang PHL PPSU berinisial AH dan IM sedangkan staf berinisial VM. Awalnya AH dan IM ketahuan melakukan pungutan terhadap gerobak-gerobak sampah yang akan dibawa ke TPA,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Reda Manthovani saat dihubungi detikcom, Rabu (5/7/2017).

AH dan IM merupakan pasukan oranye Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Dia menarik uang Rp 600.000 per bulan. 

Penyimpangan ini diketahui saat Tim Saber Pungli dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat melakukan penyelidikan di Meruya Selatan. 

VM ternyata mendapat uang bukan hanya dari AH dan IM. VM memiliki beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS) lainnya.

“Staf tersebut bisa mendapat setoran sampai 12 juta per bulan. Tapi, yang kita dapatkan di mejanya hanya 800 ribu rupiah,” sebut Reda.

Kejari Jakbar akan melakukan penyidikan terkait kasus ini. Inspektorat Kota Jakarta Barat juga akan dimintai keterangan.

“Karena tim saber pungli kan gabungan, bukan hanya Kejaksaan. Ada dari Inspektorat, Kejaksaan, dan Kepolisian,” kata Reda. 

Dinas LH DKI mengetahui adanya OTT yang dilakukan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Ketiga orang yang terlibat akan mendapat sanksi dari dari Dinas Kebersihan.

“Dua PHL sudah dipastikan dipecat, sedangkan untuk staf kita akan melakukan sesuai dengan prosedur,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji saat dikonfirmasi terpisah. (dtc)


Pasukan Oranye Kena OTT

Kamis, 06/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.