Jumat, 02/06/2017

Wawali Buka Zona Berkah BSM Ramadan

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Wawali Buka Zona Berkah BSM Ramadan

Jumat, 02/06/2017

SAMARINDA - Wakil Wali Kota Samarinda  Nusyirwan Ismail membuka kegiatan Zona Berkah Bank Syariah Mandiri (BSM) Ramadan  di halaman Masjid Baitul  Muttaqien  Islamic Center  Samarinda yang  dihadiri   Direktur  distribusi dan service BSM  Edwin Dwidjajanto  dan Kepala BI  Perwakilan Kaltim Muhammad Nur.

“Pemerintah Kota Samarinda mengapresiasi kegiatan Zona Berkah BSM Ramadhan  karena dapat mendukung  ekonomi kreatif  dan ini untuk kedua kalinya di gelar di Kota Samarinda. Sebelumnya di gelar di halaman Masjid Darul Nikmah , Karang Asam,”kata Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail.

Menurutnya  peran BSM  cukup  penting , member i kontribusi  terhadap  jalannya roda perekonomian ,  dengan memberikan bantuan permodalan  kepada  para pelaku UKM , selain itu juga memberikan pembinaan  manajemen dan pemasaran dengan cara cara syariah.

Nusyirwan menjelaskan  sesuai  visi  Kota Samarinda sebagai  kota metropolitan berbasis industri, perdagangan dan jasa yang maju, berwawasan lingkungan dan hijau, serta mempunyai keunggulan daya saing untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Oleh karena itu  perlu dikembangkan perekonomian di masyarakat, tentunya  dengan dukungan pihak perbankan salah satunya Bank Syariah Mandiri yang ada di Samarinda.

“Saya berharap  bantuan dan pembinaan dari BSM terus berlanjut  dan kegiatan seperti  ini  di bulan Ramadhan penuh berkah , mudahan -mudahan para pelaku UKM bisa  mendapatkan  berkahnya  sesuai tema kegiatan Zona Berkah BSM Ramadhan,”ujarnya .

Sementara itu    Direktur  distribusi dan service Edwin Dwidjajanto  mengatakan kegiatan Zona Berkah BSM Ramadhan di selenggarakan di tujuh kota  yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Medan,Palembang dan Samarinda.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memeriahkan  bulan Ramadhan,   meningkatkan kesadaran dan menggali potensi bisnis di segmen retail serta pemberdayaan ekonomi umat,” katanya.

Dikemukakannya bahwa BSM merupakan bank syariah terbesar  dengan asset yang dimiliki hingga Maret 2017 sebesar Rp80,12 triliun.  Pertumbuhan  aset  sebesar  33 persen (yoy)  dari Rp5,5 triliun menjadi Rp7,32 triliun.

Sedangkan pembiayaan tumbuh sebesar  16 persen (yoy) dari 3,2 triliun  menjadi Rp3,8 triliun.  Sementara dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 22 persen (yoy) dari 3,5 triliun menjadi  4,2 triliun dengan dana murah  sebesar Rp2,9 triliun atau 79 persen dari total dana pihak ketiga.

Edwin Dwidjajanto  menambahkan bahwa BSM  memiliki produk-produk unggulan  di antaranya produk gadai emas ,  cicilan emas, tabungan mabrur junior, pembiayaan pensiun dan pembiayaan griya.

“Kami berharap melalui kegiatan Zona Berkah BSM Ramadhan  ini dapat  meningkatkan kesadaran dan menggali potensi bisnis disegmen retail serta pemberdayaan ekonomi umat,”katanya.

Beberapa kegiatan  yang digelar di arena zona berkah BSM  Ramadhan  digelar bazar dengan 61 stan terdiri dari pedagang  kuliner, fashion muslimah, buku-buku islam,  dan alat alat elektronik. Selain itu juga digelar games dan quis social media.

Kemudian  digelar   lomba nasyid putra-putri, lomba azan tingkat TPA, lomba kasidah atau habsyi antar-masjid, lomba busana muslim anak dan  lomba tahfiz Alquran, serta penyerahan bantuan kepada kaum duafa dan masjid (ant) 


Wawali Buka Zona Berkah BSM Ramadan

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.