Selasa, 06/06/2017

Jalan Sepaku-Samboja Segera Diperbaiki

Selasa, 06/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Jalan Sepaku-Samboja Segera Diperbaiki

Selasa, 06/06/2017

PENAJAM – Permintaan perbaikan kerusakan jalan negara, yang melintasi Kecamatan Sepaku dan sebagian wilayah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU mendapat respon dar Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Permintaan perbaikan jalur vital oleh Yusran Aspar, Bupati PPU juga mengusulkan jalur yang menghubungkan PPU dengan Samboja, Kukar segera ditindaklanjuti Pemprov Kaltim.

Kepala Bagian Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang mengatakan usulan perbaikan itu sudah dua bulan lalu disampaikan surat permohonan perbaikannya. Ia menjelaskan, usuan perbaikan dilatarbelakangi keluhan warga terkait rusaknya badan jalan negara atau provinsi di beberapa titik dan perlu segera mendapatkan perbaikan.

“Ini jalan lintas kabupaten dan menjadi tanggung jawab provinsi dan atau pusat melalui Balai Besar Pelaksaanan Jalan Nasional. Karena itu aset provinsi dan atau pusat sehingga sesuai aturan yang disampaikan BPK, kewenangan bukan menjadi ranah Pemkab PPU,” kata Nicko, kepada Koran Kaltim, Senin (5/6) kemarin.

Dikatakan Nicko pekerjaan saat ini fokus penyelesaian perbaikan jalan Silkar menuju KM 38, Samboja, di mana saat ini selesai lelang dan dilakukan proses kontrak pekerjaan rigid beton di beberapa ruas jalan rusak parah. Sementara sisa ruas jalan sisanya berupa perawatan berkala sesuai surat jawaban kepada Bupati PPU.

Atas kerusakan jalan ini, Pemkab PPU kata dia juga akan membantu, seusai arahan bupati. Apalagi saat mudik lebaran agar lubang-lubang  besar ditutup sebagai penangangan sementara, jangan sampai muncul anggapan pemerintah abai dan lalai terhadap kepentingan pengguna jalan.

Selain itu, kegiatan dalam daerah bupati juga telah memberikan arahan agar kontraktor yang mendapat kontrak penyelesaian pekerjaan Penerangan Jalan Umum  (PJU) dari Km 1 – Km 9 Penajam di bawah tanggung jawab PU Kabupaten agar segera menyelesaikan pekerjaan sehingga kondisi malam hari bisa memudahkan pengendara lalu lalang.

“Pak bupati meminta agar kontraktor pelaksana pekerjaan PJU bisa segera merampungkan pekerjaannya, sehingga apabila malam hari jalan menjadi terang dan membantu para pengguna jalan protokol akses lintas Kalimantan bagian selatan itu,”pungkasnya. (nav)


Jalan Sepaku-Samboja Segera Diperbaiki

Selasa, 06/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.