Selasa, 08/08/2017

FDS Belum Direspon Positif Ortu Siswa SDN 001

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

FDS Belum Direspon Positif Ortu Siswa SDN 001

Selasa, 08/08/2017

SAMARINDA – Mendikbud Muhadjir Effendy mengusung program full day school (FDS) masih belum direspon positif oleh orang tua siswa, khususnya di SD Negeri 001 Samarinda.

Kepala SDN 001 Sudarmi, mengaku banyak menerima pertanyaan dari orang tua siswa perihal wacana FDS. Kata dia, rata-rata orang tua siswa kurang merespon positif program tersebut sebab banyak khawatir dengan jadwal belajar siswa sampai sore. 

“Jadi sepertinya FDS belum direspon positif  oleh orang tua siswa, khususnya SD Negeri 001. Pokoknya banyak tanggapan yang tidak bagus lah,”kata Sudarmi saat ditemui Koran Kaltim, Senin (7/8) kemarin.

Meski belum direspon positif oleh orang tua siswa, bagi dia, wacana FDS itu baik. Secara pribadi, Sudarmi malah mengaku berobsesi menjadikan sekolah itu dikelola seperti pondok pesantren. Dengan catatatan begitu selesai proses belajar mengajar, ada pelajaran tambahan. Seperti mengaji dan mengajar seni. 

“Sebenarnya saya sangat setuju FDS itu diberlakukan,  hanya saja pemerintah belum melakukan kajian terkait FDS serta belum juga mengeluarkan Juknisnya.”sebutnya. 

Lanjut dia, jika diberlakukan nanntinya, dia berharap ada kajian dari pemerintah dan juga ada nantinya eksperimen percobaan beberapa sekolah. “Jika itu sudah dilakukan harus dikaji ulang lagi apa kelemahan sekolah tersebut dan apa saja yang diperlukan dalam pelaksanaan FDS,”imbuhnya. (sab)   

FDS Belum Direspon Positif Ortu Siswa SDN 001

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.