Selasa, 15/08/2017

Wisata di Kota-Kota Ini, Kamu Bisa Kenali Sebagian Sejarah Indonesia Loh

Selasa, 15/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wisata di Kota-Kota Ini, Kamu Bisa Kenali Sebagian Sejarah Indonesia Loh

Selasa, 15/08/2017

logo

Nggak mau acara jalan-jalanmu hanya jadi kenangan yang berisi foya-foya atau foto-foto selfie aja? Coba deh sesekali jalan ke tempat-tempat bersejarah di Indonesia, biar kamu makin cinta kepada negeri ini.

Ada banyak kota di Indonesia yang menjadi saksi dari sejarah negeri ini. Tidak hanya bangunan-bangunan bersejarah yang masih dijaga, tapi juga cerita-cerita dari masa perjuangan yang dulu mempertaruhkan nyawa jutaan orang agar Indonesia bisa merdeka dan menjadi seperti sekarang ini.

Tertarik buat belajar dan liburan di tempat bersejarah? Kota-kota berikut ini bisa jadi referensi destinasi wisata kamu berikutnya.

Kota ini sampai sekarang masih memakai sistem kerajaan sebagai tampuk pimpinan di Provinsi dan daerahnya. Karena itulah, Yogyakarta disebut sebagai daerah istimewa karena perlakuan pemerintahannya berbeda dengan daerah lain.

Jika kamu ingin belajar tentang sejarah dan budaya Jawa, coba deh main ke keraton Yogyakarta yang buka setiap hari. Di dalamnya tidak hanya ada bangunan yang masih dijaga keasliannya, tapi juga catatan tentang sejarah keraton Yogyakarta disimpan dengan rapi.

Selain Keraton Kesultanan Yogyakarta, kamu juga bisa mampir ke Keraton Pakualaman Yogyakarta. Secuil kisah perjuangan bangsa ini disimpan dengan rapi di sana. Tidak hanya belajar budaya Jawa, kamu juga akan mengerti bagaimana silsilah dan sistem pemerintahan di Yogyakarta dijalankan dari keraton ini.

Mojokerto

Tahukah kamu dari mana asal kata Nusantara yang kita gunakan untuk menyebut negeri ini? Asalnya adalah dari Kerajaan Majapahit yang sampai sekarang bangunannya masih berdiri dengan tegak di Kota Mojokerto.

Di kerajaan ini, terdapat banyak cerita tentang bagaimana raja-raja di Majapahit berupaya mempersatukan Nusantara. Yang paling besar adalah Raja Hayam Wuruk dengan Patih Gajahmada yang berhasil mempersatukan Indonesia sampai ke negeri Campa.

Malang

Selain Majapahit, Jawa Timur juga punya kerajaan besar lainnya yaitu Singosari. Dan sampai sekarang peninggalan Kerajaan Singosari masih berdiri tegak di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Tempat mandi para puteri raja pun masih terjaga dan jadi tempat wisata dengan air jernih yang sangat segar.

Malang juga punya candi-candi lain yang menjadi peninggalan sejarah sejak ratusan tahun lalu. Juga ada museum-museum yang menyimpan benda berharga dari masa penjajahan Belanda, yaitu di Museum Brawijaya

Bandung

Kota ini tidak hanya menyimpan sejarah tentang bagaimana perjuangan negeri ini mendapatkan kemerdekaannya, yang mana perjuangannya dulu dikenal sebagai Bandung Lautan Api. Tetapi juga menyimpan kekayaan dari masa lalu, yang mana Bandung adalah pusat Kerajaan Parahyangan yang sangat besar pada masanya.

Beberapa tempat di Bandung menjadi saksi bagaimana kota itu bermula. Seperti apa kerajaan Parahyangan di masa lalu, dan bagaimana Bandung mendukung kemerdekaan Indonesia. Telusurilah keindahan sejarahnya dengan berkeliling kota yang sangat indah ini.

Menuju tempat-tempat seru dan penuh kisah sejarah ini bukan hal yang sulit kok. Beli saja tiket pesawat Lion Air, yang pastinya nggak nguras kantong dan melayani banyak rute ke berbagai kota di Indonesia. Untuk info lebih lengkap tentang tiket pesawat Lion Air bisa kamu dapatkan di Traveloka.

Mencari tiket pesawat Lion Air di Traveloka juga gampang banget. Kamu tinggal buka ponsel atau laptop, dengan langkah yang mudah, tiket pesawat Lion Air sudah ada di tangan dan kamu hanya perlu membayar sesuai dengan harga yang tertera di layar. Nggak perlu khawatir biaya tambahan lagi. Enak kan?






Wisata di Kota-Kota Ini, Kamu Bisa Kenali Sebagian Sejarah Indonesia Loh

Selasa, 15/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.