Sabtu, 10/06/2017

Masih Mandek, Rapat Pansus RUU Pemilu Kembali Lobi-lobi

Sabtu, 10/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Masih Mandek, Rapat Pansus RUU Pemilu Kembali Lobi-lobi

Sabtu, 10/06/2017

JAKARTA - Pansus RUU Pemilu kembali menggelar rapat malam ini untuk mengambil keputusan sejumlah isu krusial. Baru sebentar dibuka, rapat kembali diskors untuk melakukan lobi antarkepala kelompok fraksi dan pemerintah.

Rapat dibuka sekitar pukul 20.30 WIB di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017). Rapat awalnya beragendakan mengambil keputusan soal sistem pemilu.

“Kalau bisa Selasa, yang kedua. Konsep terbuka terbatas ini adalah konsep presiden. Sesuai asas Pancasila, saya mendambakan semua ketum partai bahas hal ini sekaligus PT,” usul wakil ketua Pansus RUU Pemilu dari Fraksi Demokrat Benny K Harman.

Ketua Pansus RUU Pemilu dari Fraksi PKB mengatakan sudah melakukan lobi dengan Rambe Kamarul Zaman dari Fraksi Golkar soal sistem pemilu. Namun usulan tersebut belum disampaikan secara gamblang.

“Tadi kan pascabuka puasa, saya lobi sama Rambe ‘komisaris utama’ Komisi II. Kalau munculkan sedikit modifikasi, bisa jadi jalan tengah. Tidak sama persis usulan pemerintah, tapi modifikasi,” kata Lukman.

Tak lama setelah itu, beberapa fraksi menyampaikan pendapatnya. Lukman langsung mengambil kesimpulan rapat diskors untuk lobi-lobi sebelum mengambil keputusan isu krusial di RUU Pemilu.

“Oke, rapat kita pending dulu untuk lobi-lobi,” jelas Lukman.

Rapat juga dihadiri perwakilan pemerintah. Salah satunya Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung. (dtc)


Masih Mandek, Rapat Pansus RUU Pemilu Kembali Lobi-lobi

Sabtu, 10/06/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.