Rabu, 30/08/2017

Negara Ini Berpenduduk Satu Keluarga, Anjing dan Kucing

Rabu, 30/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Negara Ini Berpenduduk Satu Keluarga, Anjing dan Kucing

Rabu, 30/08/2017

logo

Ada sekitar 200 negara di dunia. Namun sebagian memang tak diakui sebagai negara oleh PBB. Beberapa di antaranya merupakan negara klaim karena teritorial yang dimiliki secara pribadi maupun kelompok.

 

Oleh karena itu, sangat jarang orang mengetahui bahwa ada negara-negara mini yang hanya memiliki segelintir penduduk.

Dilansir dari Wikipedia dan sejumlah sumber, dipublikasikan beberapa negara yang memiliki penduduk minimal dan umumnya tak diakui PBB. Bahkan ada negara yang memiliki penduduk hanya tujuh orang yang berasal dari satu keluarga saja.

 

1. Republik Molossia

Negara yang diproklamasikan secara pribadi ini merupakan milik seseorang bernama Kevin Baugh. Wilayah ini berada di Nevada, Amerika Serikat. Populasinya hanya satu keluarga yaitu Baugh dan enam orang anggota keluarganya beserta tiga anjing, satu kucing dan satu ekor kelinci. Mereka bahkan memiliki lagu kebangsaan, bendera dan lambang negara. Pada Mei 2017, negara pribadi ini berusia 40 tahun.

 

2. Principality Sealand

Negara yang tidak diakui dunia ini adalah negara yang berdiri di atas laut dan berada sekitar 6 mil dari perairan Inggris. Sealand dipimpin oleh seorang Pangeran Regent dan setiap orang boleh menganggap dirinya sebagai bangsawan di Sealand. Otoritas Sealand memiliki website yang memperjualbelikan gelar bangsawan bagi orang lain yang ingin memiliki titel darah biru.

 

3. Principality Seborga

Seborga berada di wilayah Italia. Negara mikro ini dipimpin oleh Marcello I dan wilayahnya dilaporkan tak jauh dari perbatasan Prancis. Disebutkan bahwa negara yang tak diakui ini punya militer yang hanya beranggotakan tiga orang. Jumlah populasi Seborga ada 312 penduduk.

 

4. Principality Hutt River

Negara bentukan ini hanya memiliki luas wilayah 75 Kilometer. Wilayahnya berada di Australia yang ditemukan oleh Leonard Casley yang mendeklarasikan area yang sebagian besar pertanian itu menjadi negara. Meskipun negara ini tak diakui, namun mereka membuat mata uang sendiri dengan populasi 30 orang penduduk.

 

5. Saint Kitts dan Nevis

Wilayah negara ini memiliki dua pulau yaitu Saint Kitt dan Navis. Populasinya disebutkan 52.329 orang. Setiap orang bisa menjadi warga negara Saint Kitts dan Nevis dengan memberi properti di wilayah itu minimal seharga US$400 ribu. (vn)

Negara Ini Berpenduduk Satu Keluarga, Anjing dan Kucing

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.