Kamis, 31/08/2017

Ingat, Jangan Konsumsi Daging Berlebihan Saat Iduladha

Kamis, 31/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ingat, Jangan Konsumsi Daging Berlebihan Saat Iduladha

Kamis, 31/08/2017

logo

JAKARTA - Jumat (1/9) besok, umat Muslim akan merayakan hari Iduladha. Di momen istimewa ini, makanan dengan berbahan dasar daging kambing dan sapi pun mudah ditemukan. Dengan berbagai olahan, daging disulap menjadi makanan lezat, mulai dari sate hingga tongseng.

 

Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsi daging secara berlebihan. Pasalnya, sejumlah penelitian mengungkapkan, bahwa terlalu banyak makan daging menyebabkan berbagai macam penyakit. Seperti kolesterol hingga kanker. Berikut efek samping terlalu banyak mengonsumsi daging seperti dilansir dari Boldsky.

 

1. Kolesterol

Kandungan lemak dalam daging akan menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, bisa menyebabkan kolesterol. Bahkan, jika kolesterol terlalu tinggi, ini memicu penyakit jantung.

 

2. Obesitas

Tak hanya menyebabkan obesitas, terlalu banyak mengonsumsi daging juga bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan. Ini disebabkan kandungan lemak pada daging. Oleh karena itu, pastikan Anda memakan daging secukupnya.

 

3. Kanker

Fatalnya, terlalu banyak mengonsumsi daging bisa menyebabkan kanker. Ini disebabkan oleh kandungan lemak dan pengolahan daging yang tidak tepat. Hal ini pun sudah dibuktikan melalui sejumlah penelitian. (snd)

Ingat, Jangan Konsumsi Daging Berlebihan Saat Iduladha

Kamis, 31/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.